Rampung Magang di PWI Purworejo, 4 Mahasiswa IAI An-Nawawi Dikembalikan ke Kampus

Kamis 24-10-2024,18:20 WIB
Reporter : Eko Sutopo
Editor : Nur Imron Rosadi

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.COM – Sebanyak 4 mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dari Institut Agama Islam (IAI) An-Nawawi merampungkan magang selama satu bulan di kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Purworejo.

Acara pelepasan magang berlangsung di Rumah Makan Mas Budi, Pangenrejo, Purworejo, Rabu (23/10).

Pelepasan dihadiri dosen IAI An-Nawawi, Yazid Al Ansori dan Nida Ma'rufah, perwakilan PWI, serta mahasiswa yang telah menyelesaikan program magang.

BACA JUGA:Batik Adipurwo Purworejo Warnai Fashion Show Dekranasda Jateng

Perwakilan dosen, Yazid, mengatakan bahwa magang merupakan salah satu bentuk implementasi dari kerja sama yang telah disepakati kedua belah pihak.

Pihaknya menyampaikan apresiasi kepada PWI Purworejo yang telah memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan praktik langsung di lapangan.

“Pengalaman ini sangat berharga untuk mengembangkan keterampilan dan wawasan mahasiswa di bidang komunikasi dan jurnalistik,” katanya.

Ketua PWI Purworejo, Aris Himawan mengungkapkan bahwa kolaborasi dengan IAI An-Nawawi merupakan langkah positif dalam membangun hubungan antara dunia pendidikan dan media massa.

“Kami berharap mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama magang dan terus berkarya di dunia jurnalistik,” ungkapnya.

BACA JUGA:Debat Publik Antarpaslon di Purworejo Bakal Digelar KPU 2 Kali

Pasca seremonial pelepasan, mahasiswa diberikan kesempatan untuk berbagi pengalaman selama magang, dimana mereka mengungkapkan rasa syukur dan pelajaran berharga yang didapat.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama dan penyerahan cinderamata sebagai kenang-kenangan.

Dengan berakhirnya program magang ini, Aris berharap mahasiswa dapat melanjutkan perjalanan karier mereka dengan bekal ilmu dan pengalaman yang telah diperoleh. (*)

Kategori :