Puncak Kirab Maskot Si Randu, Ribuan Warga Ramaikan Jalan Sehat di Magelang

Senin 28-10-2024,14:17 WIB
Reporter : Heni Agusningtiyas
Editor : Arief Setyoko

MUNGKID, MAGELANGEKSPRES.COM - Atmosfer antusias ribuan warga mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang, dalam rangka puncak kirab Si Randu, maskot pemilihan bupati dan wakil bupati Magelang sangat terasa, Minggu (27/10).

Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto melepas jalan sehat di Lapangan drh Soepardi yang diiktui ribuan peserta. Mereka menempuh jarak sekitr 4,5 kilometer, di kawasan Desa Sawitan, Kecamatan Mungkid.

Pada kesempatan itu, Sepyo Achanto mengajak segenap lapisan masyarakat Kabupaten Magelang untuk ikut serta menyukseskan Pilkada, baik Pemilihan Gubernur Jawa Tengah dan Pemilihan Bupati Magelang.

BACA JUGA:KPU Kabupaten Magelang Bakal Gelar Jalan Sehat Berhadiah Sepeda Motor, Catat Tanggalnya!

"Datanglah ke TPS (tempat pemungutan suara) pada Rabu Pon, 27 November," serunya.

Sepyo juga kembali menegaskan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menjaga netralitas. Sebab, jika melanggar tentu akan ada sanksinya.

Pj Bupati Sepyo Achanto bersama Ketua DPRD Sakir, Sekda Adi Waryanto, para kepala OPD, dan camat, turut serta dalam jalan sehat pagi itu. Tampak juga Ketua KPU Ahmad Rofik dan Ketua Bawaslu Habib Shaleh, beserta jajarannya.

Ketua KPU Ahmad Rofik mengatakan, jalan sehat kali ini merupakan puncak kirab Si Randu, sebagai maskot Pilbup (Pemilihan Bupati) Magelang 2024. Sebelumnya, Si Randu telah diarak ke seluruh desa/kelurahan se-Kabupaten Magelang.

BACA JUGA:New Armada Magelang Gelar Fun Bike 2024 Meriahkan Ulang Tahun ke-50

Jadi hiburan peserta jalan sehat, turut dimeriahkan pentas band, kesenian tradisional, flashmob dari PPK Dukun, serta berbagai hadiah menarik. (hen)

Kategori :