Ikhtiar Hotel di Magelang, Tingkatkan Layanan di Tengah Berkurangnya Tamu MICE

Ikhtiar Hotel di Magelang, Tingkatkan Layanan di Tengah Berkurangnya Tamu MICE

LAYANAN. Manajemen hotel di Magelang ramai-ramai tingkatkan pelayanan kendati diterpa masalah efisiensi, terutama sektor MICE.-IST-MAGELANG EKSPRES

Sebagai jalan tengah lainnya, Sugeng menuturkan, saat ini pihaknya tengah fokus melakukan pengembangan fasilitas menginap seperti Gym dan Spa.

BACA JUGA:Pengusaha Hotel dan Wisata di Magelang Targetkan Jumlah Kunjungan Waisak Meningkat

"Mapple Gym saat ini lokasinya dipindah ke yang lebih nyaman dan terpisah dari Spa, supaya pengunjung lebih mudah aksesibilitasnya," kata Sugeng.

Hal senada terkait efek MICE juga disampaikan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Magelang Usep Syarifudin.

Menurut Usep, pengurangan karyawan akhirnya menjadi langkah berat yang harus dilakukan beberapa pengusaha hotel demi keberlangsungan bisnis.

BACA JUGA:Pemkab Magelang Upayakan Pengendalian Hama Tikus di Desa Banyuwangi Bandongan

Namun, demikian, Usep memastikan, langkah tersebut harus dilakukan dengan pendekatan yang manusiawi dan profesional.

"Hotel yang mampu menavigasi perubahan ini dengan bijak akan lebih siap menyambut pemulihan industri pariwisata ke depannya," tutup Usep.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: magelang ekspres

Berita Terkait