Purworejo Luncurkan 'Siapno Damkar': Layanan Digital Responsif untuk Penyelamatan Non-Kebakaran

Purworejo Luncurkan 'Siapno Damkar': Layanan Digital Responsif untuk Penyelamatan Non-Kebakaran

SIAPNO DAMKAR. Bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP Damkar Kabupaten Purworejo meluncurkan inovasi terbaru berupa Siapno Damkar sistem percepatan laporan dan pengaduan berbasis digital untuk pelayanan penyelamatan non-pemadaman kebakaran.-EKO SUTOPO-PURWOREJO EKSPRES

Di laman tersebut, tersedia dua opsi layanan: “Darurat Kebakaran” yang langsung terhubung ke WhatsApp Call Center, dan “Penyelamatan Non-Pemadaman” yang akan membuka Google Form untuk diisi.

BACA JUGA:Pemkab Purworejo Beri Insentif dan Hadiah Umroh untuk Guru Ngaji, Bagian dari Tujuh Agenda Prioritas Daerah

Setelah form dikirim, sistem AI akan memproses dan menyampaikan permintaan tersebut kepada petugas.

Jalur kedua adalah melalui tautan langsung yang dikirimkan oleh petugas Call Center Damkar setelah laporan masuk via telepon.

Tautan tersebut mengarah ke laman pengaduan Siapno Damkar, yang tinggal diklik dan diisi oleh pelapor.

BACA JUGA:Purworejo Usulkan Rehabilitasi Irigasi, Perkuat Peran Jateng sebagai Lumbung Pangan Nasional

Sementara jalur ketiga bisa diakses melalui akun Instagram resmi @damkar_purworejo.

Di bagian bio tersedia link yang langsung mengarah ke laman layanan digital tersebut.

“Semua pengaduan kini masuk melalui satu pintu layanan terpadu yang terdokumentasi dan mudah diakses kapan saja,” jelas Kepala Satpol PP Damkar.

Ia menambahkan, sistem ini menjadi bagian dari transformasi digital pelayanan publik yang sedang digencarkan Pemkab Purworejo agar lebih modern, efisien, dan responsif terhadap kebutuhan warganya.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: purworejo ekspres

Berita Terkait