Virtual Summit Prakerja Bahas Promosi, Bagi Kiat Jualan Online

Virtual Summit Prakerja Bahas Promosi, Bagi Kiat Jualan Online

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO – Komunitas Prakerja Kedu Raya menggelar Virtual Summit perdana yang didukung Dinas Kominfo Pemkab Wonosobo dan mengundang pemateri dari founder MNews.id Magelang, Solahuddin AA dalam sebuah talkshow daring sekaligus luring Sabtu lalu (11/7). Menurut pendamping komunitas kartu Prakerja Wonosobo, Ahmad Baehaki, agenda tersebut diharapkan menjadi wadah para peserta program dari kartu Prakerja di wilayah Kedu, khususnya di Wonosobo untuk menggali berbagai hal penting terkait bidang yang mereka geluti. “Para peserta yang di Wonosobo ini tergabung di grup WhatsApp prakerja dan banyak diskusi di dalamnya, sehingga Virtual Summit yang digelar live di Facebook ini diharapkan bisa menambah bekal materi bagi mereka yang jualan online bersama pemateri dari MNews sekaligus pendamping program Prakerja wilayah Magelang,” ungkapnya di Kantor Diskominfo usai kegiatan. Agenda itu dinilai Haki sebagai pertemuan para pencari dan penerima manfaat kartu prakerja yang konsen dibidang wirausaha khususnya mereka yang menggeluti jualan online. Pada pertemuan itu, peserta diberikan materi berupa bagaimana mengemas promosi produk dalam deskripsi yang menarik dengan membuat branding hingga bagaimana menjual produk lewat berbagai marketplace yang ada. “Virtual Summit ini terbuka untuk umum bisa diikuti siapa saja untuk bergabung dan belajar bersama dimulai dengan materi Pitching Kalimat Jualan Online Laris Manis. Sekaligus ini momen para anggota grup Prakerja Wonosobo tatap muka yang pertama kalinya. Sehingga bisa sekaligus bertukar pengalaman. Harapannya ada virtual summit berikutnya,” kata Haki. Baca juga Seluruh Petugas Telah Dirapid Test, Coklit Pilkada Dimulai 15 Juli Dalam talkshow tersebut banyak pertanyaan soal kiat menjual produk mulai dari makanan hingga bagaimana mengemas keunggulan produk untuk bisa dipahami calon pembeli. Selain membuat judul yang menarik, memaparkan keunggulan produk, diungkapkan Solahuddin bahwa kesabaran dalam menanggapi komentar calon pembeli juga penting. Solahuddin juga menyebut bagaimana aplikasikan kalimat untuk jualan atau writerpreneur sebagai inti dari promosi jualan online. “Penting bagi teman-teman untuk tahu formula pitching kalimat untuk jualan laris manis seperti apa seperti memilih narasi elegan. Seperti yang diharapkan, hasil akhirnya closing atau beli. Sekarang ini faktanya banyak barang impor seperti dari Alibaba serbu Indonesia, maka tantangannya bagaimana menjual sampai luar negeri,” kata Solahuddin. Salah satu peserta asal Klesman, Rusmiyatun yang belum lama ini mulai menjual dimsum dan juga aneka peyek mengaku bahwa momen pandemi justeru menjadikan jualannya semakin ramai. Sehingga jualan online memang dinilai cukup efektif untuk saat ini. “Tantangannya sekarang kita harus mau antar barang atau bagaimana mengemas agar bisa sampai ke luar kota,” pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: