Meriahkan Dies Natalis Ke-23, STMIK Bina Patria Magelang Gelar Berbagai Lomba Tingkat Mahasiswa

Meriahkan Dies Natalis Ke-23, STMIK  Bina Patria Magelang Gelar Berbagai Lomba Tingkat Mahasiswa

Meriahkan Dies Natalis Ke-23, STMIK Bina Patria Magelang Gelar Berbagai Lomba Tingkat Mahasiswa-STMIK Bina Patria Magelang-Magelangekspres.com

MAGELANG - Memasuki usia ke-23, Panitia Dies Natalis ke-23 Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Bina Patria (STMIK BIPA) Magelang, Jawa Tengah menyelenggarakan berbagai kegiatan, sejak Minggu 5 Juni 2022 hingga Sabtu 11 Juni 2022. Kegiatan meliputi perlombaan, bakti sosial, bersih kampus, unjuk talenta dan tasyakuran.

 

Dalam perlombaan tersebut terbagi dalam 2 kategori. Yaitu, olah fisik dan olah pikir. Olah Fisik meliputi lomba futsal, lomba bulutangkis. Sedangkan olah pikir meliputi lomba desain grafis, lomba game, lomba perakitan komputer, lomba pemrograman, lomba game, dan lomba pidato bahasa inggris dan film indie.

 

Dengan mengangkat tema “Merajut Keberagaman Dalam Kebersamaan Meraih Prestasi“, Sugeng Wahyudiono, M.Kom selaku penanggungjawab kegiatan dies natalis sekaligus Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan berharap STMIK BIPA melalui kegiatan lomba-lomba benar-benar dapat  berkarya untuk Indonesia.

 

“Menumbuhkan semangat untuk meraih prestasi baik melalui olah fisik maupun olah pikir yang nantinya dapat bersaing dengan dunia luar baik dalam kancah nasional bahkan bisa menembus internasional,” katanya kemarin.

 

Perayaan Dies Natalis ke-23 ini dibuka melalui upacara resmi yang dihadiri Ketua Yayasan Bina Patria Nusantara. Kesempatan ini juga  dimeriahkan dengan senam aerobik bersama Plt Ketua STMIK BIPA, jajaran dosen, dan staf serta diikuti seluruh mahasiswa semua jurusan dan program studi di GOR Samapta Magelang.

 

Sedangkan acara puncaknya, Sabtu 11 Juni 2022 di Ruang The Sukris Sutiyatno Hall ,diadakan kegiatan tasyakuran dan hiburan musik. Dalam acara ini sempat ditampilkan tarian daerah dari mahasiswi yang menjadikan kegiatan semakin meriah.

 

Penyerahan hadiah juga diilakukan kepada para pemenang lomba yang diserahkan oleh masing-masing dosen pengampu lomba. Diantaranya lomba desain terbaik diraih oleh Fegi Umboro dari jurusan Teknik Informatika Reguler semester 6. Sementara juara 1 futsal diraih oleh jurusan TI Paralel semester 8 dan beberapa lainnya.

 

Dalam sambutannya Plt Ketua STMIK Bina Patria Moch Ali Machmudi, M.Kom menyampaikan selamat kepada para pemenang.

 

“Melalui dies ini, kita tingkatkan karya kita, prestasi kita sesuai dengan tema yaitu wujudkan prestasi. Kita wujudkan hasil karya maksimal, baik dosen, staf maupun mahasiswa,”imbuhnya.

 

Menurut Ketua yaysan atau yang mewakili, Hans Hadi Surya mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap tahun depan lebih meriah lagi.

 

“Saya berharap prestasi itu bukan hanya dalam lomba namun bisa diterapkan dalam bekerja, dengan etos kerja, budaya disiplin dan tentunya pelayanan yang maksimal,” papar Hans.

 

Acara ditutup dengan potong tumpeng dan hiburan musik. Seluruh rangkaian acara dari lomba berlangsung lancar dan sukses, acara diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh civitas akademika dan panitia lomba. (adv/rls)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com