PPDB Online: Masih Banyak Pendaftar Datangi Sekolah, Ternyata...

PPDB Online: Masih Banyak Pendaftar Datangi Sekolah, Ternyata...

DAFTAR. Sejumlah siswa memilih melakukan pendaftaran secara langsung ke sekolah pada hari terakhir pendaftaran, kemarin.(foto : Eko Sutopo/Purworejo Ekspres)--Magelangekspres.com

PURWOREJO - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP di Kabupaten Purworejo digelar serentak mulai Senin hingga Kamis (20-23/6). Kendati  pendaftaran menggunakan sistem online, banyak calon siswa yang memilih mendaftar secara langsung ke sekolah.

Kondisi itu antara lain terlihat di SMP Negeri 4 Purworejo. Sebagian pendaftar mengaku ingin mengetahui secara langsung kondisi calon sekolahnya. Selain itu, lebih mudah bertanya dan mendapatkan informasi ketika terjadi kendala.

“Banyak pendaftar yang memilih mendaftar secara langsung ke sekolah. Pada hari pertama saja pendaftar yang datang secara fisik mencapai 83 orang,” kata Drs Pawitno, MMPd, Ketua Panitia PPDB SMPN 4 Purworejo, Kamis (23/6).

Menjadi salah satu sekolah favorit, SMPN 4 Purworejo kebanjiran pendaftar dalam PPDB tahun ini. Hingga hari terakhir pendaftaran, jumlah pendaftar mencapai 508 orang. Dari jumlah tersebut, nantinya yang diterima hanya 256 siswa untuk 8 kelas.

Menurut Pawitno, PPDB tahun ini menyediakan empat jalur. Masing-masing yakni zonasi dengan kuota 50 persen, afirmasi 15 peran, perpindahan orang tua 5 persen, dan prestasi 30 persen.

“Dari jumlah siswa yang diterima, dari jalur zonasi 128, afirmasi 38, perpindahan orang tua 13 dan prestasi 77 siswa,” sebutnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa selama PPDB berlangsung, tidak ada kendala yang berarti, baik terkait jaringan maupun sistemnya. Berdasarkan hasil rekap sementara, nilai tertinggi pendaftar dari jalur prestasi mencapai 610,472.

“SMPN 4 Purworejo ini sekolahnya termasuk medium dan mudah dijangkau dari arah mana saja. Itulah salah satu alasannya, kenapa banyak yang mendaftar di sini,” ungkapnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com