Ganjar Sebut Almarhum Miliki Gaya Komunikasi Sangat Cair

Ganjar Sebut Almarhum Miliki Gaya Komunikasi Sangat Cair

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat menghadiri pemakaman Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022) sore. Foto: dok.Ganjar--

Ganjar Sebut Almarhum Miliki Gaya Komunikasi Sangat Cair.

JAKARTA – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku mengaku sangat memiliki kesan mendalam terhadap sosok almarhum Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo.

Bahkan ia menyebut bahwa Tjahjo Kumolo merupakan salah seorang pejabat negara yang memiliki gaya komunikasi sangat cair.

“Terakhir kami ketemu saat menghadiri resepsi pernikahan adik Pak Jokowi beberapa waktu lalu. Kami ngobrol satu meja dengan beberapa menteri, kebetulan cuma saya yang gubernur. Sempet saling ledek-ledekan di antara kami. Itulah kesan saya saat terakhir bertemu beliau,” aku Ganjar.

Ganjar menambahkan, waktu bertemu tersebut kondisi Tjahjo yang tak lain merupakan salah satu senior di PDI Perjuangan masih dalam kondisi sehat. Ia mendoakan agar almarhum meninggal dalam kondisi husnul khatimah.

“Semoga dosa-dosanya diampuni dan seluruh amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT. Selamat jalan salah satu putera terbaik bangsa,” ujarnya.

Tjahjo Kumolo dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022) sore.

Almarhum meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat sekitar pukul 11.10 WIB. Sebelum dimakamkan, jenazah disemayamkan di rumah dinas menteri, kompleks Widya Chandra. Kemudian jenazahnya dishalatkan di masjid Quba yang berada di kantor Kemenpan-RB.

Sebelum kabar duka datang, Tjahjo dirawat di rumah sakit sejak 20 Juni 2022. Tidak diketahui secara pasti sakit apa yang ia derita. (riz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: