Gitar Duet dan Tari Kreasi SMP Negeri 2 Purworejo Wakili Jateng, Dalam Ajang FLS2N 2022 Nasional

Gitar Duet dan Tari Kreasi SMP Negeri 2 Purworejo Wakili Jateng, Dalam Ajang FLS2N 2022 Nasional

JUARA: Tim Tari Kreasi dan Duet Gitar SMPN 2 Purworejo menjuarai FLS2N Jateng 2022 dan mewakili Jateng di tingkat nasional.(foto : Eko Sutopo/Purworejo Ekspres)--Magelangekspres.com

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - SMP Negeri 2 Purworejo berhasil menjuarai dua cabang lomba sekaligus pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022. Saat ini, SMPN 2 Purworejo tengah bersaing dalam ajang serupa di tingkat nasional mewakili Provinsi Jawa Tengah.

Kedua cabang lomba tersebut adalah Gitar Duet dan Tari Kreasi. Pada Cabang Lomba Gitar Duet, dua siswa yang didelegasikan yakni Lovea Finishia Yisyia (kelas 8A) dan Shalom Eunike Aletheia Tambunan (kelas 8A). Sementara pada Cabang Lomba Tari kreasi ada lima siswa, yakni Lorensia Langit Jenar Aulia (kelas 9B ), Hariko Bunga Ramadhani (kelas 8E), Safa Rahmawati (kelas 9C), Maisie  Naomi Azalia (kelas 8D), dan Febrina Widya P (9D).

Kepala SMPN 2 Purworejo, Yosiyanti Wahyuningtyas MPd, saat dikonfirmasi menyebut hasil kejuaraan telah diumumkan secara resmi oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas)  Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi pada 16 Agustus 2022. Pihaknya pun mengaku bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih para siswa.

“Pada FLS2N Tahun 2021, SMPN 2 Purworejo berhasil meraih medali emas pada cabang lomba Gitar Duet. Tahun ini secara kuantitas ada peningkatan karena ada 2 cabang yang maju ke tingkat nasional. Semoga dua cabang tersebut dapat menjadi yang terbaik, mendapat medali emas dan bisa membanggakan Jawa tengah dan Purworejo,” sebutnya, Kamis (25/8).
Menurutnya, lomba digelar secara virtual dengan mengirimkan karya berbentuk audio visual. Dalam proses perisiapan hingga pelaksanaannya, pihak sekolah melakukan seleksi ketat terhadap para siswa potensial dan menggandeng pelatih profesional.

“Setelah ada sosialisasi pedoman penyelenggaraan FLS2N, sekolah mengundang para pelatih untuk koordinasi dan mulai latihan-latihan. Setalah lolos di tingkat provinsi kami terus menyiapkan diri dengan latihan dan pemantapan untuk maju ke tingkat nasional,” jelasnya.

Lebih lanjut Yosiyanti mengungkapkan bahwa capaian dalam ajang seni bergengsi FLS2N kali ini sekaligus menjadi motivasi tersendiri bagi sekolah dan siswa untuk meraih prestasi pada bidang-bidang lainnya.

Saat ini sejumlah siswa juga tengah dipersiapkan  untuk maju ke tingkat Provinsi Jateng pada Lomba Pramuka  LT IV yang akan digelar sekitar bulan November.

“Harapannya prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi para siswa yang lain untuk juga bisa mengembangkan bakat dan potensinya hingga berprestasi, baik di tingkat kabupaten, provinsi, maupun masional. Selain mendorong agar semua siswa dapat berprestasi, baik dibidang akademik maupun nonakademik, sekolah juga fokus pada penanaman pendidikan karakter bagi seluruh siswa,” ungkapnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com