Ikuti Popda, SMK N 2 Magelang Sabet Berbagai Juara

 Ikuti Popda, SMK N 2 Magelang Sabet Berbagai Juara

Atlet SMK Negeri 2 Magelang menerima medali dan penghargaan lomba POPDA di Stadion Dr H Moch Soebroto.(Foto: dokumen smkn 2 magelang for magelang ekspres)--Magelangekspres.com

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - SMK Negeri 2 Magelang menyabet berbagai kejuaraan Lomba POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) yang dilaksanakan di Dr H Moch Soebroto, pada 14-15 September 2022 lalu.

SMK Negeri 2 Magelang diwakili oleh siswa-siswi berprestasi dalam bidang perlombaan mereka masing-masing.

Dengan perolehan, juara 1 lari dan lompat jauh yang diwakili oleh Maicha Diaz Larashati. Juara 2 lomba tenis lapangan oleh Rangketama Abednego Purnomo. Juara 1 lempar cakram dan juara 2 lempar peluru oleh Gizza Najwa Aurella. Juara 2 lomba renang oleh Lintang Kumala Ichtiarini. Serta Juara 2 lempar lembing oleh Nindia Maharani.

Ibu Sri Haryaningsih S.Pd, selaku pendamping siswa lomba Popda, mengaku sangat bangga dan senang dengan kemenangan yang diraih.

"Ini membuktikan bahwa SMKN 2 Magelang unggul dan juara tidak hanya slogan, tapi nyata bahwa SMKN 2 Magelang memang unggul dan juara dalam setiap lomba dan event," ujarnya.

Tujuan SMKN 2 Magelang mengikuti lomba Popda tersebut, adalah sebagai bentuk keikutsertaan sekolah dalam progam yang diadakan pemerintah setiap tahun untuk siswa-siswi yang mempunyai prestasi.

Sri berharap siswa-siswi yang mendapatkan juara bisa terus meningkatkan prestasinya lagi.

"Untuk yang belum mendapatkan juara tetap berlatih dan semoga tahun depan banyak anak berprestasi masuk SMK kita," ujarnya.

Salah satu juara, yaitu Maicha mengaku sangat senang mengikuti lomba Popda tahun ini. Dia memberikan kalimat motivasi untuk usaha dan hasil mereka sejauh ini.

"Tidak ada proses yang mudah untuk hasil yang indah," katanya bangga. (adv/tim jurnalistik smkn 2 magelang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com