Sambut HSN 2022, 1.000 Santri se-Kota Magelang Ramaikan Pawai Taaruf

Sambut HSN 2022, 1.000 Santri se-Kota Magelang Ramaikan Pawai Taaruf

PAWAI. Ribuan santri menggelar pawai taaruf, jelang hari santri di Alun-alun Kota Magelang.(foto : larasati putri/magelang ekspres)--Magelangekspres.com

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID – Menyambut Hari Santri Nasional (HSN) yang akan pada tanggal 22 Oktober 2022, Pemkot Magelang menyelenggarakan acara penyambutan HSN dengan berbagai kegiatan.

Salah satunya, Pawai Taaruf yang digelar di Masjid Agung kompleks Alun-alun Magelang, Minggu, 16 Oktober 2022. Sekitar 1.000 santri turut memeriahkan acara itu.

Dalam penyelanggaraannya, Pemkot Magelang berkerja sama dengan sejumlah lembaga keagamaan seperti Kementrian Agama, Lembaga Pendidikan Islam, dan Takmir Masjid Agung Kota Magelang berhasil menyelenggarakan kegiatan penyambutan HSN pada hari Minggu 16 Oktober 2022.

Acara tersebut diawali dengan pawai Taaruf disusul dengan lomba mewarnai dan menggambar dan ditutup dengan pengajian oleh Ustadz Samsul Hadi dari Pondok Pesantren An Najach Koripan Tegalrejo, Kabupaten Magelang.

“Kegiatan ini menjadi salah satu sarana agar umat Islam khususnya di kota Magelang bisa erat dan bersatu. Umat yang rukun tanpa memandang golongan tertentu dapat membantu membuka pintu rejeki dari Allah SWT,” tutur Walikota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz.

Dia menambahkan bahwa umat Islam membutuhkan kerukunan agar pintu rezeki dapat terbuka lebar. Pihaknya ingin agar kebaikan-kebaikan dapat terus disalurkan, semakin meningkat, dan semakin barokah di Kota Magelang.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan Hari Santri Nasional ini dapat memberikan dampak yang positif dan memiliki kebermanfaatan. Semoga ke depannya, acara HSN dapat diikuti lebih banyak peserta dan diwujudkan dalam kegiatan yang lebih menarik dan meriah,” katanya.

Kabag Kesejahteraan Setda Kota Magelang, Edi Priyambudi menjelaskan jika kegiatan penyambutan Hari Santri Nasional bertujuan sebagai bentuk syiar Islam di Kota Magelang.

Kegiatan syiar tersebut dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT sekaligus sebagai upaya perwujudan program unggulan Pemkot Magelang yaitu Program Magelang Agamis (Programis).

"Sebagai wujud kecintaan dan kepedulian kepada para santri di Kota Magelang yang merupakan penerus tongkat estafet generasi Islam Rahmatan Lil Alamin, sebagai wahana silaturahmi antara ulama, umaro, dan umat di Kota Magelang," papar Edi.

Segenap tamu undangan yaitu Wakil Walikota Magelang KH Mansyur, Sekda Kota Magelang Joko Budiyono, jajaran pejabat Forkopimda, kepala OPD, Camat, Lurah, pimpinan Ponpes, ustadz, dan lembaga pendidikan Islam se-Kota Magelang turut hadir dalam memeriahkan dan menyambut kegiatan HSN tersebut. (mg4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com