Diwisuda, Bidan Lulusan IBISA Diminta Jadi Role Model Hidup Sehat

Diwisuda, Bidan Lulusan IBISA Diminta Jadi Role Model Hidup Sehat

WISUDA. Puluhan lulusan IBISA Purworejo menjalani Wisuda Diploma III Kebidanan Periode XII Tahun 2022 dan Pengambilan Sumpah/Janji Bidan di auditorium kampus setempat, kemarin.(foto : Eko Sutopo/Purworejo Ekspres)--Magelangekspres.com

“Ada juga program magang di sejumlah fasilitas kesehatan, baik di Purworejo maupun luar daerah,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa IBISA saat ini mempunyai 4 Prodi, yakni D3 Kebidanan, S1 Informatika, S1 Bisnis Digital, dan S1 Sains Data. Berdasarkan SK Tentang Status, Nilai dan Peringkat Akreditasi yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 12 Agustus 2022, Prodi D3 Kebidanan IBISA telah reakreditasi dengan peringkat Baik Sekali.

“Hari ini yang menjalani wisuda adalah Prodi D3 Kebidanan, Insya-Allah 3 tahun yang akan datang acara wisuda akan diikuti oleh ke-4 Prodi,” terangnya.
Sementara itu, Bupati Purworejo Agusa Bastian SE MM dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Dindikbud mengapresiasi penyelenggaraan pendidikan di IBISA Purworejo. Menurutnya, peran lulusan IBISA menjadi kontribusi nyata dalam mendukung pembangunan kesehatan di tengah kondisi kurangnya tenaga kesehatan.

Pada masa mendatang, IBISA diharapkan dapat lebih meningkatkan perannya sebagai perguruan tinggi yang mampu melahirkan lulusan berkualitas.
“Hal itu juga sejalan dengan visi Kabupaten Purworejo saat ini, yakni Purworejo Berdaya Saing 2025. Dimana salah satu misinya adalah meningkatkan daya saing sumber daya manusia yang unggul,” tandasnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com