Sering Meresahkan, Polres Magelang Kota Buru Pelaku Pencurian Helm

Sering Meresahkan, Polres Magelang Kota Buru Pelaku Pencurian Helm

TEREKAM. Aksi pencuri helm di depan SMK Maarif Kota Magelang terekam CCTV. foto : instagram/magelang ekspres--

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID -  Maling helm kerap membuat resah warga Kota Magelang. Meski nilai kerugian tak seberapa, tapi aksi para maling itu cukup menjengkelkan.

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang mengimbau masyarakat untuk waspada jika memarkir kendaraan roda dua. Apalagi ketika menaruh helm di sepeda motor. Sebab, belakangan cukup marak aksi pencurian helm.

Terbaru, aksi pencurian helm terekam CCTV di depan SMK Maarif Kota Magelang. Aparat kepolisian akan menyeriusi tindak kejahatan ini, agar memberi efek jera para pelaku.

”Kami sudah mengidentifikasi pelaku (pencurian helm). Bahkan sudah dapat data-datanya,” kata Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda kepada wartawan, Senin, 31 Oktober 2022.

Aksi pencurian helm yang terekam kamera CCTV sempat viral, namun sejauh ini belum ada laporan resmi kepada kepolisian terkait dengan pencurian helm tersebut.

”Meskipun tidak ada laporan, tapi kami tetap memeriksa CCTV yang ada. Dari situ juga sudah diketahui nomor polisi kendaraannya, maupun wajah pelaku. Masih kita buru,” ungkapnya.

Pencurian helm di SMK Maarif Kota Magelang ini sempat viral di media sosial. Rekaman CCTV itu diunggah oleh salah satu akun instagram.

Dalam video tersebut, seorang pria terlihat datang mengendarai sepeda motor jenis matic. Pelaku yang saat itu memakai kaos warna merah dan helm menuntun sepeda motornya. Kemudian, memutar balik sepeda motor dan mengambil helm di lokasi parkiran.

”Maling helm, lokasi SMK Maarif Kota Magelang. Hari ini mengambil dua helm milik guru dan mahasiswa PPL. Ketika mengambil yang satu tidak terjangkau CCTV karena posisi motor ada di bawah CCTV,” tulis akun IG yang memviralkan video tersebut. (wid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: