Alhamdulillah, Setiap Angkot di Kota Magelang Terima Bantuan BBM 40 Liter dan Gratis Oli

Alhamdulillah, Setiap Angkot di Kota Magelang Terima Bantuan BBM 40 Liter dan Gratis Oli

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Sebanyak 228 angkutan umum kota (angkot) di Kota Magelang menerima bantuan subsidi kenaikan bahan bakar minyak (BBM). Setiap angkot, mendapat jatah Rp400 ribu.

Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz meminta bantuan yang diberikan hendaknya digunakan dengan baik.

Dirinya juga menjawab keresahan yang selama ini dikeluhkan para awak angkot di Kota Magelang, terutama terkait wacana Trans Magelang.

"Pokoknya (bantuan) harus digunakan yang baik ya. Kota Magelang tidak ada yang namanya Trans Magelang. Kalaupun ada, saya pastikan sopirnya adalah Anda yang ada di sini,” katanya di sela penyerahan bantuan secara simbolis.

Dia berharap, pemberian bantuan kepada awak angkutan umum mampu mengurangi beban mereka, terlebih setelah BBM mengalami kenaikan sejak September 2022 lalu.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Magelang, Candra Wijatmiko Adi menambahkan bahwa bantuan ini jadi yang ketiga kalinya diberikan kepada awak angkutan sejak pandemi Covid-19.

"Untuk kesempatan ini karena ada kenaikan inflasi dan juga arahan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI untuk adanya subsidi di sektor transportasi. Kami inventaris karena bentuk bantuan bukan perorang tapi ke operasional kendaraan," ucapnya.

Dia menjelaskan, bantuan operasional ini hanya diberikan kepada angkot yang beroperasi. Dari banyaknya angkot yang ada di Kota Magelang sejumlah 335 terdapat hanya 228 angkot yang menerima bantuan.

Rinciannya, setiap angkot mendapatkan bantuan oli, oli filter, dan Pertalite sebanyak 40 liter.

Salah satu sopir angkot yang hadir dalam giat tersebut, Syaifudin (50) mengatakan pemberian bantuan ini sangat membantu para sopir. 

"Sekarang itu narik penumpang saja susah, ada bantuan kaya gini senang sekali kita semoga saja ada lagi ke depannya," ungkapnya. (mg1) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres