Meski Berhasil Disusun, Beban RAPBD 2023 Kabupaten Temanggung Jadi Lebih Berat

Meski Berhasil Disusun, Beban RAPBD 2023 Kabupaten Temanggung Jadi Lebih Berat

SAMPAIKAN. Ahmad Syarif Yahya dari FPPP DPRD Temanggung sedang menyampaikan pangan umum pada sidang paripurna, kemarin.(foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)--Magelangekspres.com

Dan Rancangan APBD tahun 2023 disusun masih dalam rangka menjaga kesinambungan perencanaan pembangunan dan penganggaran berdasarkan prioritas pembangunan.

Konsistensi pada setiap tahapan mulai dari Rencana Kerja Pembangunan Daerah Tahun 2022, Kebijakan Umum APBD dan PPAS tahun 2023 sampai Rancangan APBD, mestinya harus tetap terjaga.

Namun dinamika pembahasan di setiap tahapan tentunya tidak bisa dihindari dan diabaikan.

Hal inilah yang mengakibatkan terjadinya perubahan-perubahan di setiap tahapan demi menghasilkan keputusan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Temanggung.

FPPP memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten  Temanggung yang telah berhasil  menyusun RAPBD 2023, meskipun waktu yang tersisa untuk pembahasan sangat terbatas.

Karena saat ini kita sudah memasuki minggu kedua bulan November yang berarti hanya memliki sedikit waktu untuk bisa menyelesaikan RAPBD 2023 ini.

"Dengan kesungguhan kita yakin bisa menyelesaikan tepat waktu tanpa harus mengurangi kualitas perencanaan APBD kita," harapnya.

Ia menambahkan, RAPBD masih akan terjadi perubahan-perubahan terlebih setelah ada surat Dirjend Keuangan Daerah yang memastikan berapa Pendapatan Transfer Kabupaten Temanggung untuk tahun Anggaran 2023.

Di mana proyeksi DAU, DAK dan DID belum sesuai target yang diproyeksikan.(set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com