Artos Mall Gelar Kids Heroes Fashion Show Bertema Pahlawan

Artos Mall Gelar Kids Heroes Fashion Show Bertema Pahlawan

MERIAH. Para pemenang Artos Kids Heroes Fashion Show menerima penghargaan yang diserahkan oleh ketiga juri di Atrium Artos Mall.(foto : huni wejang/magelang ekspres)--Magelangekspres.com

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Wujud partisipasi pada peringatan Hari Pahlawan dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya fashion show untuk anak-anak usia 5-12 tahun bertema “Pahlawan” yang diselenggarakan oleh Artos Mall Magelang.

Sebanyak 35 peserta dari berbagai daerah, turut mewarnai event itu. Mereka terbagi dalam dua kategori yakni kategori A untuk anak usia 5-8 tahun dan kategori B dengan usia 9-12 tahun.

Event Promotion Head Artos Mall, Edita Purwa yang juga sebagai juri lomba itu mengatakan, Artos Kids Heroes Fashion Show merupakan pameran yang diadakan khusus untuk anak-anak.

"Fashion show ini untuk memperingati hari Pahlawan, temanya pahlawan, tetapi lebih mengerucut ke army look. Jadi tampilannya yang khusus tentara-tentara dan acara ini bisa dibilang dalam skala nasional karena diikuti peserta dari berbagai daerah tidak hanya dari Kota Magelang," kata Dita saat ditemui seusai kegiatan.

Dita menyebut, kegiatan semacam ini telah beberapa kali diadakan dan telah menjadi agenda rutin tahunan dengan berbagai tematik yang sesuai.

“Kegiatan ini sifatnya tematik, tapi sempat terhenti karena pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dia mengatakan, kriteria penilaian didasari pada 3 aspek meliputi, kesesuaian tema, catwalk, dan juga ekspresi. Mereka beradu jadi yang terbaik untuk memperebutkan juara 1, 2, dan 3 serta juara harapan untuk masing-masing kategorinya.

Dia menilai, alasan menggelar fashion show dengan peserta anak-anak bertujuan untuk menunjukkan bahwa event-event yang diadakan artos mall tidak hanya untuk kalangan dewasa saja, tetapi juga ramah untuk anak-anak.

“Harapan adanya kegiatan tersebut anak-anak dapat turut serta memperingati dan mengenang jasa pahlawan tidak hanya terbatas di lingkup sekolah saja,” tandasnya.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Sisilia Susanti (43), salah satu orangtua peserta berharap kegiatan semacam ini akan terus diadakan untuk memupuk kemampuan dan bakat anak-anak.

Selain itu sebagai penyebarluasan informasi yang lebih luas sehingga peserta yang berpartisipasi pun akan bertambah.

"Saya sebagai orang tua peserta, minta infonya lebih disebarkan lagi karena peserta kan sedikit, kalau marketingnya banyak nanti pesertanya banyak, jadi dari mana-mana bisa ikut, dari kota-kota lain, karena ini bisa mendukung kesempatan anak untuk mengembangkan bakat dan kemampuan mereka," tutur Sisilia. (mg3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com