Inspirasi Wirausaha, Siswa Kelas 2 SDN Banyurojo 1 Mertoyudan Gelar Cooking Class

Inspirasi Wirausaha, Siswa Kelas 2 SDN Banyurojo 1 Mertoyudan Gelar Cooking Class

COOKING CLASS. Puluhan siswa kelas 2 SDN Banyurojo, Mertoyudan Magelang, mengikuti kegiatan Cooking Class.(foto : Chandra Yoga Kusuma/magelang ekspres)--Magelangekspres.com

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Siswa kelas 2 SDN Banyurojo 1, Mertoyudan Magelang, mengikuti kegiatan cooking class atau kelas memasak untuk para siswa, Jumat (18/11/2022).

Guru kelas 2 SDN Banyurojo 1 Ferry Endrian, S.Pd, mengatakan, pembelajaran tersebut untuk menambah pengalaman, sekaligus inspirasi berwirausaha.

"Siswa melaksanakan kegiatan pembelajaran yang unik yang tidak berada di dalam kelas, melainkan di luar kelas di sebuah rumah makan bernuansa ayam. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan rumah makan ayam goreng," terang Ferry.

Secara teknik, para peserta didik diajak belajar dengan mengalami langsung di rumah makan tersebut. Kegiatan tersebut berupa cooking class. Para peserta didik diajari menjadi koki memasak ayam goreng.

"Mereka menjadi tahu bagaimana proses membuat ayam goreng yang enak. Melalui pembelajaran ini diharapkan para peserta didik bisa menemukan pengalamannya dalam hal memasak ayam goreng sehingga kedepannya bisa menginspirasi mereka untuk bisa menjadi pengusaha," katanya.

"Pembelajaran dengan mengalami atau melakukan langsung akan lebih bermakna tentunya. School based talent atau school based enterpreneurship ingin diwujudkan oleh SDN Banyurojo 1 kedepannya," tambahnya. (adv/cha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com