Tim Asal Magelang Sabet Juara 3, Turnamen Mobile Legends Magelang Ekspres Online

Tim Asal Magelang Sabet Juara 3, Turnamen Mobile Legends Magelang Ekspres Online

JUARA TIGA. Welcome to the Affach Sabet Juara 3 Medalion 2022 mendapatkan hadiah yang diserahkan Camat Magelang Tengah, Tri Teguh Widodo. Foto: Larasati Putri/magelang ekspres--

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID – Turnamen terbesar Mobile Legends persembahan dari Magelang Ekspres Online telah rampung digelar pada tanggal 19 November 2022 kemarin. Dari 32 tim yang berlaga memperebutkan gelar juara kompetisi bergensi tersebut, tim asal Magelang, Welcome to the Affach berhasil meraih juara ketiga.

Ketua tim Welcome to the Affach, Aldo Naufal, menjelaskan, Welcome to the Affach merupakan tim baru yang digawangi oleh Aldo Naufal, Muhammad Tatag, Naufal Hidayatullah, Nicoluse, dan Daffa Nizar.

“Baru latihan bareng itu sekitar 3 harian karena baru aja ketemu dengan tim pas iseng-iseng mabar,” ujar Opal panggilan akrab ketua tim tersebut.

Opal menambahkan, kemenangan Welcome to the Affach diraih karena tim besutannya kerap melakukan latihan rutin setiap hari di salah satu kos pemain bernama Daffa.

“Selain itu, kita sering cari pengalaman melalui turnamen Mobile Legends salah satunya Medalion 2022 ini,” tuturnya.

Opal bercerita bahwa dirinya pun telah membekali berbagai keahlian bertanding dengan beberapa turnamen yang pernah ia ikuti sebelumnya.

“Beberapa turnamen sih sering saya ikuti, bahkan sampai sampai Semarang, Jogja, Kebumen, dan Wonosobo,” kata Opal.

Dalam strategi pertempuran di MEDALION 2022, Welcome to the Affach meluncurkan formasi Naufal sebagai exp laner yang bertugas untuk menghancurkan turret (benteng lawan) bekerja sama dengan mid laner untuk melancarkan aksi ganking bersama Tatag.

Ganking merupakan inisiasi untuk membunuh musuh yang tidak dijaga oleh support dari tank musuh.

“Pada posisi jungler (mengontrol bagian hutan) dipegang oleh Nicoluse dan Daffa Nizzar sebagai gold laner (membantu tim untuk mengumpulkan gold dari minion),” tambah Opal.

Sedangkan, Ketua Welcome to the Affach bertanggung jawab sebagai roam yang memiliki tugas menjaga rotasi dari semua sisi sepanjang permainan Mobile Legends.

“Hero andalan saya biasanya pakai rock carmila jawhead kalau bertempur,” ujarnya.

Tim yang berisi anak-anak muda berumur 20 tahun tersebut, berharap agar Welcome to the Affach terus bisa meningkatkan skill dan kemampuannya melalui berbagai turnamen Mobile Legends dan menjadikan tim Welcome to the Affach menjadi salah satu tim e-sport yang handal.

Rencananya, Welcome to the Affach akan kembali menunjukkan keahlian kerja sama pada tanggal 27 November 2022 di turnamen Mobile Legend yang diselenggarakan oleh SAGA by Telkomsel bersama Armada Town Square Mall. (mg4)

Sumber: magelang ekspress