Jangan Lewatkan! 80 Universitas Unggulan Bakal Ramaikan Pameran Edukasi Magelang 2023

Jangan Lewatkan! 80 Universitas Unggulan Bakal Ramaikan Pameran Edukasi Magelang 2023

PAMERAN EDUKASI. OSIS SMA Negeri 1 Magelang menggelar pameran edukasi tahun 2020 lalu.(foto : dok SMAN 1 Magelang)--Magelangekspres.com

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID – Pameran Edukasi Magelang (PEM) 2023 akan segera digelar di Gedung Tri Bhakti, Jalan Jenderal Sudirman, 21 Januari 2023 mendatang. Pameran pendidikan terbesar gagasan OSIS SMAN 1 Magelang tersebut bersiap menghadirkan 80 instansi pendidikan unggulan mulai dari universitas, politeknik, institut, lembaga pendidikan, sekolah tinggi hingga ikatan dinas.

Ketua Pelaksana PEM 2023, Habibi Angkasuryo, mengungkapkan, PEM 2023 merupakan program kerja unggulan OSIS SMAN 1 Magelang yang telah dilaksanakan rutin setiap tahun.

“Ini adalah kali ketujuh PEM diadakan, mulai dari tahun 2015 sampai sekarang. PEM juga salah satu proker yang digadang-gadang oleh teman-teman dan masyarakat karena dari PEM banyak yang mendapatkan informasi terkait sekolah yang diingikan,” ujar Habibi kepada wartawan, Jumat, 25 November 2022.

Habibi menambahkan, tujuan diselenggarakannya PEM 2023 karena minimnya informasi terkait dunia perkuliahan kepada calon-calon mahasiswa baru.

“Kami ingin menjadi mediator kepada siswa-siswi SMA/SMK untuk membantu teman-teman agar lebih tahu dengan dunia perkuliahan,” jelasnya.

Selanjutnya, kata Habibi, diharapkan melalui PEM 2023 mampu menjadi sumber referensi bagi pelajar lulusan SMA/SMK yang masih ragu dengan jurusan kuliah yang akan dipilih.

Menurutnya, gelaran PEM 2023 Tidak banyak perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya. Konsep acaranya pun bakal diramaikan puluhan stand instansi pendidikan.

Bedanya, pada tahun depan, panitia sengaja memberikan ruang kepada instansi yang ingin menyajikan materi berbentuk presentasi di depan masyarakat umum dalam sesi Univ On Stage.

“Untuk tahun ini Guest Starnya masih dirahasiakan, dari track record sebelumnya banyak influencer yang meramaikan acara PEM seperti Arief Muhammad, Kevin Hendrawan, Agung Hapsah, terakhir Bayu Skak,” imbuh Habibi.

Ketua Seksi Bidang Budi Pekerti Luhur dan Akhlak Mulia OSIS SMAN 1 Magelang tersebut, berujar, bahwa timnya menargetkan segementasi primer kepada siswa-siswi SMA/SMK baik di wilayah Magelang Raya.

“Kami juga tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat umum, target pesertanya kurang lebih 5.000an,” tegas Habibi.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan PEM 2023 dapat menjadi salah satu pintu edukasi pendidikan yang terintegrasi dengan baik, sekaligus menghadirkan tokoh-tokoh muda yang mampu menginspirasi para pelajar lebih semangat dalam meraih prestasi.

“Semoga masyarakat semakin paham dan tahu lebih banyak tidak hanya universitas namun berbagai macam instansi pendidikan yang mungkin belum diketahui,” pungkas Habibi.(mg4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com