Bagikan Beasiswa untuk Sejumlah Anak Sebagai Kado HUT Korpri dan PGRI Kota Magelang

Bagikan Beasiswa untuk Sejumlah Anak Sebagai Kado HUT Korpri dan PGRI Kota Magelang

BEASISWA. Sarimin dan ASN lainnya menerima apresiasi dan afeksi berupa beasiswa di momentum HUT Korpri di Kota Magelang, 29 November 2022.(foto : larasati putri/magelang ekspres)--Magelangekspres.com

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.ID - Sarimin, aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di Pemkot Magelang itu menerima kado bersamaan dengan momen hari ulang tahun Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri). Usai upacara peringatan HUT ke-51 Korpri dan HUT ke-77 PGRI di halaman depan Kantor Walikota Magelang, Selasa (29/11), dia menerima hadiah beasiswa bagi anak-anaknya.

“Saya tidak pernah menyangka bisa mendapat hadiah yang sangat luar biasa ini,” kata Sarimin.

Dukungan yang diberikan oleh Pemkot Magelang tersebut, merupakan wujud afeksi yang patut diterima untuk mendukung kesejahteraan PNS.  
 
Sarimin, yang bekerja di Kelurahan Potrobangsan, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang itu mendapatkan kesempatan untuk menerima beasiswa senilai Rp900.000. Beasiswa tersebut diperuntukkan kepada anaknya Ahmad Nur Ihsan, siswa sekolah dasar (SD).

"Jujur saya merasa senang atas perhatian ini. Saya berharap ini bisa membantu memenuhi kebutuhan sekolah anak saya,” ujar Sarimin.

Selain itu, Korpri Kota Magelang turut menyalurkan santunan kepada anggota penyandang disabilitas, para pemenang turnamen olaharga antaranggota Korpri se-Kota Magelang dan anggota berprestasi.

“Upaya ini merupakan bentuk kebersamaan dan kekompakan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang gigih mengabdi kepada negeri,” tutur Ketua Korpri Kota Magelang, Joko Budiyono.

Joko yang juga Sekretaris Daerah Kota Magelang itu berharap melalui beragam hadiah tersebut, dapat menciptakan sinegisitas dan konsistensi kiprah pelayanan kepada masyarakat dan negeri.

Dalam kesempatan itu juga, sebanyak 29 anggota Korpri Kota Magelang menerima penghargaan Tanda Kehormatan Lencana Karya Satya 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun dari Presiden RI.

Ada 10 orang berjasa yang mendapatkan Satyalencana Karya Satya 30 tahun termasuk Sekda Kota Magelang Joko Budiyono, Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Magelang Taufiq Nurbakin, dan Kepala Disdukcapil Larsita.

“Saya merasa bangga apalagi bertepatan dengan penghunjung masa tugas saya sebagai PNS. Ini merupakan simbol PNS karena telah mengimplementasikan pedoman Pancasila dan UUD 1945 dengan cara mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab,” kata Joko.

Pembina Korpri Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz mengutarakan, pada ulang tahun yang ke-51, Korpri mengangkat tema “Korpri Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri”.

“Sesuai yang menjadi poin penting, Korpri harus mampu melayani masyarakat dengan sepenuh hati, dengan pola pikir ASN yang harus melayani seluruh lapisan masyarakat,” turut Aziz membacakan sambutan tertulis Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh.

Ia menitipkan pesan yang ditujukan untuk seluruh anggota Korpri agar memperkuat soliditas dan solidaritas korps.

“Perkuat kerja sama dengan berbagai unsur, terus melakukan invensi dan inovasi serta menyelenggarakan birokrasi yang memiliki transparansi dan resposibilitas,” tandas Aziz. (mg4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com