Semakin Mudah dan Cepat, Kini MPP Kota Magelang Buka 333 Jenis Layanan

Semakin Mudah dan Cepat, Kini MPP Kota Magelang Buka 333 Jenis Layanan

LAYANAN. Kemudahan layanan dengan 27 tenant dalam satu tempat, masyarakat cukup datang ke MPP.(foto : huni wejang/magelang ekspres)--Magelangekspres.com

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Magelang kian ramai dikunjungi. Hal itu karena fasilitasnya semakin lengkap. Rata-rata per hari MPP yang terletak di Jalan Kartini Magelang Tengah itu didatangi 60 orang guna mengurus berbagai keperluan.

Sejak diresmikan pada 17 Maret 2022 lalu, saat ini MPP telah menyediakan 27 tenan baik OPD maupun BUMN dengan sejumlah 333 jenis pelayanan. Pelayanan terbanyak dimiliki oleh OPD Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yaitu 82 jenis layanan.

Meski demikian, terkait hari dan jam pelayanan, setiap tenant memiliki waktu operasional yang berbeda.

"Hari dan jam pelayanannya berbeda, tidak semuanya sama. Ada beberapa OPD yang layanannya tidak setiap hari, seperti Imigrasi itu hanya hari Senin, BPJS Kesehatan di hari Selasa dan Kamis dan sebagainya," ungkap Koordinator Bidang Perizinan dan Non Perizinan, Vivi Eri saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa, 29 November 2022.

Ia menjelaskan, perbedaan operasional pelayanan ini ditengarai adanya keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) pada masing-masing tenant.

"Hari pelayanannya tidak setiap hari, kami paham karena pasti setiap OPD atau BUMN ada keterbatasan SDM," jelasnya.

Terkait dengan hal tersebut, pihak MPP membagikan informasi melalui Lurah maupun Camat di Kota Magelang agar melanjutkan informasi ini kepada pemangku RT dan RW dan juga melalui aplikasi mobile, MPP Kota Magelang.

"Kami informasikan di website, aplikasi mobile MPP Kota Magelang dan juga melalui Lurah dan Camat untuk nantinya diinformasikan pada RT RW terkait," tambahnya.

Salah satu pengunjung, Setyo (45) mengaku mendapatkan kemudahan dengan adanya MPP ini.

"Lebih praktis ya, karena dengan satu tempat bisa mengurus berbagai keperluan," ujar Setyo. (mg3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com