Pemotor Trail Trabas Berebut Mobil di Bukit Menoreh

Pemotor Trail Trabas Berebut Mobil di Bukit Menoreh

START. Wabup Yuli Hastuti saat mengibarkan bendera start pada gelaran Trabas Motor Trail yang diprakarsai oleh KROCO (Kota Enduro Community), kemarin. (foto : Lukman Hakim/Purworejo Ekspres)--Magelangekspres.com

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Menyongsong keberadaan megaproyek Yogyakarta International Airport (YIA) dan pengembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur, Kabupaten Purworejo terus menggali potensi yang dimiliki.

Salah satunya melalui kegiatan jelajah wisata Purworejo dengan nuansa berbeda, yaitu Trabas Motor Trail yang diprakarsai oleh KROCO (Kota Enduro Community), kemarin.

Event dengan tema Jelajah Bumi Bagelen itu, dilaksanakan dengan start dan finish di lapangan Desa Somorejo Kecamatan Bagelen.

Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH hadir dalam acara Trabas Jelajah Benteng Pendem dan Gunung Butak yang diadakan oleh KROCO di ulang tahunnya yang ke-2, berkolaborasi dengan Kodim 0708 Purworejo pada peringatan Hari Juang Kartika TNI-AD ke 77.

Acara Trabas Jelajah Benteng Pendem dan Gunung Butak dimulai usai Wabup secara langsung melepas Trabas Motor Trail pada etape pertama dan kedua. Pada kesempatan itu juga wabup menyerahkan bantuan sosial kepada para penerima manfaat.

Trabas trail ini melalui jalur atau track tanah, bebatuan, sungai dan pegunungan yang ada di tiga desa di Kecamatan Bagelen yaitu Desa Somorejo, Tlogokotes dan Bapangsari.

Track dengan panjang kurang lebih mencapai 60 km itu melewati obyek wisata di Kecamatan Bagelen yaitu Gunung Butak Desa Tlogokotes dan Benteng Pendem Jepang di Desa Bapangsari.

Informasi dari Sekretaris KROCO Purworejo Lukman D, event ini dimeriahkan oleh peserta dari berbagai daerah diantaranya Salatiga, Purbalingga, Banjarnegara, Magelang, Jogjakarta, Purwokerto, Wonosobo, Temanggung, Malang dan daerah lainnya.

"Hadiah utama berupa satu unit mobil Katana, lalu ada 5 unit sepeda motor Jepang, kipas angin, kompor gas, dispenser dan hadiah hiburan menarik lainya," jelasnya. (luk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com