11 Tempat Wisata Hits di Temanggung Cocok untuk Healing, Ada Botorono dan Posong Lho!

11 Tempat Wisata Hits di Temanggung Cocok untuk Healing, Ada Botorono dan Posong Lho!

Wisata Alam Posong Temanggung--

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah memiliki destinasi wisata keindahan alam yang sangat beragam, seperti wisata embung, curug, camping dan destinasi lainnya. Lokasinya yang sangat mudah terjangkau memudahkan wisatawan berkunjung ke destinasi wisata yang diinginkan. Beragam objek wisata yang ditawarkan sangat cocok untuk healing saat liburan sekolah. 

Pemkab Temanggung terus meningkatkan fasilitas penunjang sehingga benar-benar menjadi destinasi wisata unggulan. Inilah 13  Wisata Hits di Temanggung, yang rekomended untuk healing :

 

1.Embung Kledung

Embung Kledung menawarkan keindahan alam yang begitu eksotik dengan berlatarbelakang panorama gunung yang menarik. Bila cuaca cerah dan mendukung, keindahan Gunung Merapi, Merbabu, Andong, Telomoyo, dan Gunung Ungaran bisa dinikmati dari lokasi tersebut. Tentu bagi penghoby fotografi, spot-spot yang ditawarkan jangan sampai terlewatkan. Jaraknya dari pusat Kabupaten Temanggung adalah sekitar 21 kilometer dengan waktu tempuh kurang-lebih 45 menit. 

 

Embung Kledung buka 24 jam. Namun ada dua jenis jam buka, yakni untuk wisata biasa (non-camping) dan untuk camping. Untuk kunjungan wisata di Embung Kledung tanpa camping, maka jam bukanya adalah pukul 05.30 WIB sampai 18.00 WIB. Harga tiket masuk untuk non-camping juga berbeda dan lebih murah, yakni hanya Rp 7.000 per orang. Bagi yang ingin camping tersedia lokasi yang cukup aman dan nyaman. Alamat Embung Kledung adalah di Jalan Raya Parakan – Wonosobo, Tlahap, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

 

2. Embung Bansari

Embung yang dibangun di ketinggian 1.400 meter di atas permukaan laut (MDPL) persis berada di lereng Gunung Sindoro diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Sepanjang perjalanan menuju Embung Bansari ini disuguhi pemandangan yang menawan. Baik di kanan maupun kiri jalan berupa lahan pertanian yang ditanami tembakau. Embung Bansari buka 24 jam. Untuk tiket masuk di Embung Bansari sebesar Rp 5 ribu. Bagi yang ingin camping tersedia lokasi yang aman dengan tenda-tenda yang nyaman. 

Alamat : Desa Bansari, Kecamatan Bansari, Temanggung, Jateng. 

 

3. Embung Tlogopucang 

Di Embung Tlogopucang, wisatawan bisa menikmati keindahan embung dengan latar Gunung Sindoro dan Sumbing yang eksotik. Ditambah lagi dengan adanya perkebunanan milik penduduk di sekitar lokasi wisata akan membuat wisatawan semakin betah berlama-lama berada di tempat itu. Setiap hari Minggu dan liburan selalu ramai pengunjung, baik perorangan, keluarga maupun rombongan, tak hanya dari Temanggung tapi juga dari luar daerah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres