1.500 Personil Diterjunkan untuk Pengamanan Nataru 2023 di Temanggung

1.500 Personil Diterjunkan untuk Pengamanan Nataru 2023 di Temanggung

TINJAU. Kapolres Temanggung bersama Bhayangkari dan jajaran pejabat Polres setempat meninjau pos pengamanan Nataru, Selasa (27/12). (Foto: Setyo wuwuh/temanggung ekspres)--magelang ekspres

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Kepolisian Resor (Polres) Temanggung menerjunkan 1.500 personil untuk penjagaan di pos pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 ini, Jumlah tersebut terdiri dari anggota Mapolres, Kodim 0706, BPBD, Pramuka, ormas dan sejumlah relawan.

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi mengatakan, pada Operasi Lilin Candi 2022 ini pihaknya bersama Bhayangkari akan terus melakukan kunjungan dan memberikan dukungan kepada petugas yang berjaga di pos pengamanan Nataru.

"Ini merupakan wujud perhatian dari pengurus Bhayangkari Cabang Temanggung kepada personil gabungan yang terlibat pengamanan dan sebagai wujud dukungan penyemangat bagi petugas di lapangan. Jangan dilihat berapa dan isinya, namun wujud ketulusannya dalam mendukung para petugas di lapangan," kata Kapolres di sela kunjungannya ke sejumlah pos pengamanan Nataru, Selasa 27 Desember 2022.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan tidak hanya sekedar kunjungan dan pemberian bingkisan, namun ia juga meminta para anggota benar-benar melaksanakan tugasnya secara maksimal, mengingat masih banyak kegiatan yang membutuhkan perhatian seperti tempat tujuan wisata, obyek vital dan lainnya.

"Di beberapa gereja perayaan Natal sudah selesai, namun fokus pengamanan tidak hanya di gereja saja, tapi tempat tujuan wisata juga perlu mendapat perhatian jangan sampai terjadi kemacetan," katanya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga mengingatkan anggotanya untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dikarenakan ancaman gangguan Kamtibmas masih mungkin terjadi baik itu terhadap petugas, masyarakat maupun tempat ibadah serta tempat-tempat yang dimungkinkan digunakan masyarakat untuk berkumpul merayakan pergantian tahun.

“Alhamdulillah di Kabupaten Temanggung terdapat situasi Kamtibmas yang kondusif, namun jangan membuat kita lengah,” pungkasnya. (set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com