Bupati Temanggung Lantik 4 Direksi Baru BUMD, Berikut Harapan

Bupati Temanggung Lantik 4 Direksi Baru BUMD, Berikut Harapan

DILANTIK. Empat pejabat terpilih di BUMD Temanggung dilantik di Pendopo Jenar, Senin (2/1) .(foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)--Magelangekspres.com

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Setelah melalui berbagai tahapan, empat direksi terpilih untuk tiga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Temanggung dilantik.

Pelantikan sendiri dilakukan oleh Bupati Temanggung M Al Khadziq di Pendopo Jenar, Senin (2/1).

Empat direksi itu yakni Rindo Adi Utomo dan Mukhtar Hadi Purwanto sebagai Direktur Utama dan Direktur Perumda Air Minum Tirta Agung, Henry Yuniarto sebagai Direktur Perumda Apotik Waringin Mulyo, dan Nurul Afifin sebagai Direktur Perumda Bhumi Phala Wisata.

Sebelumnya ke empat jabatan di tiga BUMD tersebut mengalami kekosongan yang cukup lama, sehingga diisi oleh pejabat sementara dari dewan pengawas. Kekosongaan ini disebabkan karena masa jabatan direksi yang lama telah selesai.

Selain itu adanya Covid-19 di masa lalu menyebabkan beberapa BUMD mengalami dampak negatif sehingga perlu dilakukan pembenahan oleh Dewan Pengawas.

"Pelantikan ini merupakan suatu upaya untuk memajukan keanggotaan BUMD di Kabupaten Temanggung, di mana direksi dari BUMD sejak sementara waktu mengalami kekosongan dan diisi oleh pejabat sementara. Sehingga BUMD kita bisa kembali ke posisi normal setelah terdampak pandemi," kata Bupati.

Bupati Al Khadzig berharap, direksi baru ini dapat berkonsolidasi dalam membangun BUMD yang berkinerja tinggi, profesional, memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, serta memberikan hasil maksimal dalam mensejahterakan masyarakat Temanggung.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para Dewan Pengawas yang telah bekerja keras memajukan BUMD kita, dan untuk direktur BUMD yang baru, saya minta untuk meneruskan kebaikan-kebaikan yang telah dilaksanakan oleh direktur sebelumnya, sehingga menjadikan BUMD Kabupaten Temanggung menjadi lembaga bisnis dengan cash flow yang baik," imbuh Bupati.

Selanjutnya, Bupati meminta kepada direksi BUMD untuk memiliki tanggung jawab sosial dan moral, serta komitmen tinggi dalam memajukan BUMD demi kesejahteraan masyarakat Temanggung.

"Tunjukkan kepada seluruh masyarakat bahwa di bawah pimpinan saudara-saudara sekalian, BUMD di Kabupaten Temanggung akan bertambah maju dan mencatatkan sejarah tentang kemajuan dan pembaruan di dalam BUMD," tegasnya.

Ketua DPRD Temanggung Yunianto menyampaikan apresiasi kepada Pansel (Panitia Seleksi) yang telah menjalankan tugas secara profesional sehingga didapat direksi baru yang terbaik dari proses seleksi yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Ia berpesan kepada direksi baru yang dilantik agar dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya tidak hanya profit yang menjadi target utama capaian kinerja.

Lebih dari pada itu Yunianto meminta agar dalam setiap menjalankan tugas tetap memperhatikan aspek sosial dan moral sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Temanggung.

"Pansel sudah menjalankan fungsinya dengan baik, jajaran pejabat yang sudah dilantik ini bisa semakin membawa maju BUMD di Temanggung," harapnya. (set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com