Gereja Kristen Jawa Peringati HUT ke-123, Bupati Purworejo: Bukan Hanya Angka Unik, Tapi..

Gereja Kristen Jawa Peringati HUT ke-123, Bupati Purworejo: Bukan Hanya Angka Unik, Tapi..

POTONG TUMPENG. Bupati Purworejo saat menerima potongan tumpeng saat peringatan HUT ke-123 GKJ Purworejo. (foto : Lukman Hakim/Purworejo Ekspres)--

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM berharap usia Gereja Kristen Jawa (GKJ) yang sudah cukup tua yaitu 123 tahun, bukan hanya menjadi angka unik saja, tetapi menjadi motivasi untuk toleransi dan hubungan harmonis dengan umat beragama lainnya.

"Cukup matang bagi sebuah lembaga keagamaan yang bertugas memberikan pelayanan rohani bagi umat pemeluknya. Oleh karena itu, saya berharap agar peran tersebut terus dijaga dan dipertahankan dengan sebaik-baiknya, di samping tetap menjaga tolerensi dan hubungan harmonis dengan umat beragama lainnya," katanya, saat menghadiri undangan dari panitia HUT Gereja Kristen Jawa ke-123, di GKJ  Purworejo, kemarin malam.

Turut mendampingi Bupati, yakni Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM Rita Purnama SSTP MM, Staf Ahli Bupati bidang Ekobang Nurfiana SSTP MM, Ketua FKUB Purworejo KH Habib Sholeh SPdi, Kabag Prokopim Triwahyuni Wulansari AP MAP, Kabag Kesra Drs Fatkhurohman MM, Forkopimcam Purworejo dan para jemaah Kristiani.

Bupati juga meminta keberadaan GKJ Purworejo tidak semata-mata merupakan lembaga keagamaan yang menjadi salah satu bagian tak terpisahkan dari umat Nasrani.
Tetapi lebih dari itu. GKJ Purworejo diharapnya, menjadi salah satu benteng penjaga moralitas masyarakat serta menjadi sumber kesalehan sosial.

"Mari kita membangun mental dan karakter kita, mencintai budaya dan melestarikan nilai-nilai kearifan lokal yang kita miliki serta memperkokoh iman kita kepada Tuhan," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Purworejo menjanjikan untuk dapat menghadiri ceremonial peresmian GKJ Purworejo apabila renovasi sudah selesai.
"Saya janji, saat nanti gereja ini selesai dibangun kami akan datang untuk ikut meresmikan," pungkasnya.

Pada kesempatan, Bupati mengucapkan selamat ulang tahun untuk Gereja Kristen Jawa.

"Mudah-mudahan dengan bertambahnya usia, maka GKJ Purworejo akan semakin eksis dalam melayani umat," ungkapnya. (luk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres