Ratusan Warga Dapat Takjil Gratis dari Bawaslu Kota Magelang

Ratusan Warga Dapat Takjil Gratis dari Bawaslu Kota Magelang

Ketua Bawaslu Kota Magelang, Endang Sri Rahayu membagikan takjil kepada warga yang tengah berada di kawasan Alun-alun Kota Magelang, Sabtu, 8 April 2023. (foto : hendri saputra/magelang ekspres)-Bawaslu Kota Magelang-magelang ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Magelang melaksanakan kegiatan bagi bagi takjil di Alun-alun Kota Magelang.

Bakti sosial itu digelar Bawaslu Kota Magelang untuk memperingati hari ulang tahun atau HUT Bawaslu ke-5 sekaligus aksi positif selama bulan Ramadan.

"Bawaslu Kota Magelang ulang tahun yang ke-5. Kemudian Bawaslu Provinsi ultah ke-10 dan Bawaslu RI ultah ke 15 tahun," kata Ketua Bawaslu Kota Magelang, Endang Sri Rahayu, Sabtu, 8 April 2023.

Endang Sri Rahayu menjelaskan bahwa momentum Ramadan ini dimanfaatkan Bawaslu Kota Magelang untuk menggencarkan sosialisasi tentang pengawasan partisipatif jelang Pemilu 2024.

Di mana saat ini, tahapan masa Pemilu sudah memasuki pada pendataan daftar calon pemilih.

"Selain itu, aksi bagi-bagi takjil ini juga menjadi representasi wujud rasa syukur perjalanan Bawaslu hingga memasuki usia lima tahun," kata Endang Sri Rahayu.

Perempuan yang akrab disapa Yayuk itu menambahkan, pembagian takjil diberikan kepada masyarakat yang datang ke Alun-alun Kota Magelang.

Langkah ini menjadi upaya persuasif Bawaslu Kota Magelang untukm mendekatkan Bawaslu dengan masyarakat sekitar.

Antusiasme masyarakat pun sangat tinggi dan senang menerima berbagai takjil tersebut.

"Kita mulai dari pukul 16.00 sampai pukul 17.00 WIB. Tim dari Bawaslu menyediakan beberapa kardus berisi makanan takjil khas Ramadan," ujarnya.

Baca Juga : Bawaslu Ajak Anak Muda Kota Magelang Peduli Pesta Demokrasi

Ia menjelaskan bahwa momentum hari ulang tahun Bawaslu dikaitkan, untuk menambah motivasi garda terdepan unsur pengawas pemilu itu, guna menjamin hak pilih seluruh masyarakat Kota Magelang.

"Apalagi memberikan takjil kepada orang yang berpuasa adalah salah satu dari keutamaan," ujarnya.

"Ini mengajarkan kita untuk saling tolong menolong dan saling membutuhkan. Terlebih Bawaslu dalam menjalankan tugas, tidak bisa sendiri. Harus dibantu dari unsur masyarakat untuk melakukan pengawasan secara partisipatif," katanya lagi.

Yayuk berharap, dengan adanya kegiatan bagi bagi takjil ini bisa memberikan keberkahan, kebermanfaatan, dan keakraban antara Bawaslu dengan masyarakat Kota Magelang. (mg6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres