Libur Lebaran, Disdukcapil Kota Magelang Tetap Buka Layanan, Catat Tanggalnya!

Libur Lebaran, Disdukcapil Kota Magelang Tetap Buka Layanan, Catat Tanggalnya!

Plt Kepala Disdukcapil Kota Magelang, Sri Mulatsih-(foto : larasati putri/magelang ekspres)-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID – Meskipun libur dan cuti bersama Idul Fitri 1444 H telah ditetapkan mulai Rabu, 19 April 2023, tetapi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Magelang tetap membuka pelayanan hingga Kamis, 20 April 2023.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdukcapil Kota Magelang, Sri Mulatsih saat ditemui wartawan, Rabu, 19 April 2023.

Menurut Sri Mulatsih, Disdukcapil Kota Magelang tetap membuka layanan administrasi dan kependudukan (adminduk) selama dua hari yaitu tanggal 19-20 April 2023.

“Tujuannya kami ingin terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Apalagi banyak yang bisa mengurus berkas itu setelah mendapatkan hari libur Lebaran,” ungkapnya.

BACA JUGA : H-3 Lebaran, 6.233 Penumpang Tiba dan Berangkat dari Terminal Tidar Kota Magelang

Sri Mulatsih turut menjelaskan, regulasi ini pun telah dilakukan secara rutin setiap tahunnya. Hal ini untuk memfasilitasi masyarakat Kota Magelang yang membutuhkan pelayanan adminduk.

“Apalagi kan banyak yang mudik ke sini Kota Magelang jadi yang perlu menyelesaikan kegiatan administrasi yang diperlukan disini,” tutur Sri Mulatsih.

Selama jam buka pelayanan, masyarakat dapat langsung datang ke Kantor Disdukcapil Kota Magelang yang berlokasi di Jalan Veteran No 7, Magelang Tengah.

“Untuk jam pelayanan, kami buka mulai 07.30 WIB hingga 11.30 WIB dan dipusatkan di kantor kami. Sedangkan pelayanan di mal pelayanan publik (MPP) sementara tetap libur sesuai dengan ketentuan dari pemerintah,” ujarnya.

BACA JUGA : Lebaran Tinggal Sebentar, Jual Beli di Pasar Kebonpolo Kota Magelang Masih Sepi

Sri Mulatsih mengatakan, penambahan jam lembur ini merupakan salah satu strategi Disdukcapil Kota Magelang untuk menjangkau kebutuhan adminduk secara menyeluruh.


Disdukcapil Kota Magelang tetap membuka layanan saat libur Lebaran 1444 H-(foto : larasati putri/magelang ekspres)-Magelang Ekspres

Apalagi, dinas yang berfokus kepada pelayanan publik ini ingin mengejar target seluruh jenis pelayanan adminduk hingga angka yang sempurna yakni 100 persen.

“Selain pelayanan seperti ini, kami terus membuka pelayanan adminduk di kelurahan yang tersebar di Kota Magelang, lalu jemput bola langsung ke masyarakat, “ tuturnya.

BACA JUGA : Keren! Disdukcapil Kota Magelang Tetap Buka di Hari Libur

Bahkan, lanjut Sri Mulatsih, Disdukcapil Kota Magelang turut membuka pelayanan di hari Sabtu dan Minggu di beberapa spot kegiatan car free day (CFD).

“Kami berharap dengan adanya strategi-strategi ini, layanan kami bisa terus dekat dengan masyarakat, dan masyarakat juga terbantu mendapatkan fasilitas negara dengan cepat dan praktis,” pungkasnya. (mg4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.id