29.109 PPPK Kementerian Agama Lolos Seleksi, Cek Linknya Di Sini!

29.109 PPPK Kementerian Agama Lolos Seleksi, Cek Linknya Di Sini!

Tes tertulis seleksi calon PPPKdi Kota Magelang.-(FOTO : DOKUMEN/MAGELANG EKSPRES)-

JAKARTA, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Sebanyak 29.109 Calon PPPK dinyatakan lulus seleksi. Kementerian Agama (Kemenag) sudah mengumumkannya, Kamis, 27 April 2023.

Sekjen Kemenag yang juga Ketua Panitia Seleksi PPPK Kemenag, Nizar mengatakan, peserta yang dinyatakan lulus seleksi merupakan peserta yang telah memenuhi seluruh persyaratan dan tahapan seleksi.

Selain itu, mereka juga memenuhi Nilai Ambang Batas (NAB) atau Passing Grade (PG) sesuai keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

“Peserta yang lulus seleksi, dalam pengumuman ditandai dengan kode 'L' yang berarti Lulus atau 'P/L' yang berarti memenuhi Passing Grade dan Lulus. Untuk kode lain berarti peserta tidak lulus," jelasnya.

Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kementerian Agama, Nurudin menerangkan, untuk peserta yang belum lolos seleksi berhak mengajukan sanggahan melalui akun masing-masing di laman https://sscasn.bkn.go.id/.

Masa sanggah tersebut berlangsung tiga hari, 28-30 April 2023.

“Panitia akan mengumumkan hasil sanggahan peserta setelah masa sanggah sesuai dengan jadwal melalui akun SSCASN masing-masing,” ujar Nurudin.

Dia menjelaksan bahwa keputusan panitia bersifat final dan tidak bisa diganggu gugat.

Nurudin juga menjelaskan untuk proses seleksi ini tidak dipungut biaya. Hasilnya berdasarkan kemampuan kompetensi peserta itu sendiri.

“Jika ada pihak yang menjanjikan dapat meluluskan dengan meminta imbalan tertentu, maka sudah dipastikan hal tersebut merupakan penipuan," tuturnya.

Pengumuman Hasil Seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) Kementerian Agama RI Tahun Anggaran 2022 dapat diakses melalui link berikut:

1. Pengantar Pengumuman https://s.id/1GYeb

2. Lampiran 1: Hasil Integrasi Seleksi Kompetensi Pengadaan PPPK Tenaga Teknis 2022 https://s.id/1GY4W

3. Lampiran 2: Rincian Hasil Integrasi Seleksi Kompetensi Pengadaan PPPK Tenaga Teknis 2022 https://s.id/1GYaQ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres