Sudah Buka Hingga Batch 5, BMC Fasilitasi Fresh Graduate Kerja di Pertambangan

Sudah Buka Hingga Batch 5, BMC Fasilitasi Fresh Graduate Kerja di Pertambangan

Kepala Bengkel SMK Kristen 2 Kota Magelang Dwi Atmoko memberikan penjelasan kepada pengunjung terkait program BMC di cara Job Fair di Gelora Sanden, Kota Magelang. -FOTO : LARASATI PUTRI/MAGELANG EKSPRES-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID Masa depan cerah di industri pertambangan kian terbuka lebar bagi seluruh fresh graduate yang berada di Kota Magelang.

Sebab, PT Karunia Mandiri Berkarya melalui SMK Kristen 2 Kota Magelang membuka kesempatan kepada lulusan baru untuk mencicipi dunia kerja di lini tambang melalui program Basic Mechanic Course atau BMC.

Kepala Bengkel SMK Kristen 2 Kota Magelang, Dwi Atmoko mengungkapkan, program tersebut merupakan pelatihan bagi lulusan SMA dan SMK yang ingin melanjutkan pekerjaan menjadi teknisi alat berat di pertambangan.

“Prospek di pertambangan memang sangat baik, apalagi sekarang dunia tambang sedang naik-naiknya,” katanya kepada wartawan, Jumat, 5 Mei 2023.

BACA JUGA:Ada Apa Saja di Magelang Education Festival 2023 yang Berlangsung 5-7 Mei 2023?

Dwi Atmoko mengungkapkan beberapa kualifikasi yang dibutuhkan dalam mengikuti kelas BMC, salah satunya adalah calon tenaga kerja harus mahir dibidang teknik mesin, industri, kelistrikan, otomotif, dan kendaraan ringan.

“Tapi tidak menutup kemungkinan bagi peserta yang memiliki kemampuan teknik di bidang yang serupa juga, kami membuka kesempatan bagi mereka. Nanti akan dilatih selama 5 bulan, dan OJT langsung di Sumatera Selatan atau Kalimatan Timur sesuai dengan rencana penempatan kerja,” terangnya.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa seluruh rangkaian pelatihan tersebut tidak dipungut biaya apapun.

Tidak hanya itu, selama program BMC berlangsung, para peserta akan mendapatkan banyak keuntungan, mulai dari uang saku selama BMC, Surat Keterangan Lulus (SKL), Training Kit (ATK) yang lengkap serta keperluan pembelajaran yang disudah disiapkan oleh perusahaan.

“Kami hanya membuka kuota sebanyak 15 orang, jadi memang terbatas, dan kami tutup secepat mungkin setelah jumlah pendaftaran terpenuhi,” imbuhnya.

Selain beberapa manfaat yang dijelaskan diatas, lanjut Dwi Atmoko, lulusan dari program BMC mendapatkan status yang terjamin. Sebab, pelatihan tersebut masuk kedalam kelas ikatan dinas.

Dwi Atmoko menyebutkan, seluruh calon peserta yang berminat mengikuti program BMC tersebut dapat mendaftarkan langsung ke SMK Kristen 2 Kota Magelang atau menghubungi admin pada nomor 085643056898.

“Harapannya, semoga dengan adanya program seperti ini dapat memudahkan akses dunia kerja dibidang pertambangan. Terlebih lagi, untuk menjaring para fresh graduate yang mahir dibidang teknik untuk mengaplikasikan ilmunya secara komprehensif,” pungkasnya. (adv/ras)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres