Bus Pengangkut Rombongan Perziarah dari Tangerang Terperosok ke Jurang di Guci Tegal

Bus Pengangkut Rombongan Perziarah dari Tangerang Terperosok ke Jurang di Guci Tegal

Bus rombongan peziarah asal Tangerang terperosok di Guci Tegal, Jawa Tengah, Minggu 7 Mei 2023-FOTO : ISTIMEWA/TANGKAPAN LAYAR-RADAR TEGAL

TEGAL, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Kecelakaan lalu lintas terjadi kawasan objek wisata Guci Kabupaten Tegal, Minggu 7 Mei 2023.

Sebuah bus pariwisata sarat penumpang masuk jurang.

Bus yang mengangkut rombongan ziarah itu masuk ke jurang saat berada di kawasan Objek Wisata Guci, Bumijawa, Kabupaten Tegal, Minggu 7 Mei 2023 sekitar pukul 08.30 WIB.

Pengakuan sopir bus pariwisata itu, Romyani mengaku sudah melalukan pengereman, bahkan rem tangan (handrem) dan diganjal.

Ia mengaku membaa rombongan ziarah itu berasal dari Tangerang.

Total ada dua bus berangkat dari Tangerang sejak Sabtu pagi 6 Mei 2023.

Rute perjalanan diawali dari Cirebon lalu ke Pemalang. Kemudian rombongan bermalam di salah satu villa di Kawasan Objek Wisata Guci, pada Sabtu, 6 Mei 2023 malam.

Rencananya, pada Minggu pagi 7 Mei akan melanjutkan perjalanannya ke Pekalongan.

Namun, bus bernopol B 7260 CGA itu mengalami kecelakaan di Kawasan Objek Wisata Guci.

"Jadi awalnya saya menyalakan mesin bus untuk dipanasi. Lalu saya turun lagi. Tapi tiba-tiba bus jalan sendiri dan masuk ke jurang. Padahal sudah direm tangan (handrem). Ban juga sudah diganjel. Sudah lengkap," tutur Romyani.

Dia menyebut, jumlah penumpang bus ziarah itu sekitar 50 orang. Dari jumlah tersebut, sebagian banyak sudah masuk ke dalam bus.

“Yang luka-luka saya belum tahu. Sudah dibawa ke rumah sakit," kata Romyani.

Peristiwa itu mengakibatkan puluhan penumpang mengalami luka-luka. Saat ini, para korban luka sedang ditangani di Puskesmas Bumijawa dan RSUD dr Soeselo Slawi, Kabupaten Tegal.

Kepala UPTD Pariwisata Guci Achmad Abdul Khasib menuturkan, semula rombongan ziarah itu datang ke Guci pada Sabtu malam. Mereka menginap di salah satu villa di Guci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal