Partai Demokrat Purworejo Daftarkan 45 Bacaleg, Yophi Prabowo Tak Lagi Nyaleg

Partai Demokrat Purworejo Daftarkan 45 Bacaleg, Yophi Prabowo Tak Lagi Nyaleg

Foto: DAFTARKAN BACALEG. DPC Partai Demokrat Purworejo resmi mendaftarkan sebanyak 45 Bacaleg ke Kabupaten Purworejo, -Eko Sutopo-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo mendaftarkan sebanyak 45 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo, Jumat (12/5) siang sekitar pukul 10.26 WIB.

Dari jumlah itu diketahui bahwa DPC Partai Demokrat, Yophi Prabowo, tidak lagi maju mencalonkan diri sebagai Bacaleg.

Pengajuan Bacaleg ke jajaran KPU dilakukan oleh Yophi Prabowo didampingi Sekretaris Abdul Chasip, Kepala BPOKK Purwanto, dan Ketua Bappilu Ngadino. Usai melakukan proses pendaftaran, kepada awak media Yophi menjelaskan bahwa Partai Demokrat mendaftarkan 100 persen kuota Bacalegnya, yakni 45 orang dan 19 di antaranya perempuan.

"Sudah 100 persen, ada 45 Caleg, dari perempuannya ada 19, berarti sudah memenuhi syarat keterwakilan perempuan. Harapannya Demokrat bisa memenangkan Pemilu di Purworejo,” sebutnya.

BACA JUGA:Agus Bastian Pindah ke NasDem, Ketua DPC Partai Demokrat: Etikanya Berhenti Jadi Bupati

Terkait dengan posisi dirinya yang tidak lagi mencalonkan diri sebagai Bacaleg, Yophi menyatakan bahwa hal itu dilakukan sebagai langkah regerasi kader. Pasalnya, ia sudah empat kali menjadi anggota legislatif.

“Biar diganti teman-teman di Dapil 1. Saya menjadi Caleg sudah 4 kali, rasanya tidak elok kalau saya maju terus, saya juga ingin bergantian dengan lainnya, supaya ada regenerasi,” ungkapnya.

Secara eksplisit, Yophie menyatakan ingin fokus mengurus Partai Demokrat yang dipimpinnya. Saat ditanya alasannya tidak lagi nyaleg  karena mempersiapkan diri sebagai calon kepala daerah, Yophi hanya tersenyum tanpa memberi jawaban selanjutnya.

“Belum, belum bisa kami jawab saat ini. Sementara saya fokus mengurus kepartaian,” ujarnya.

BACA JUGA:Daftarkan Bacaleg ke KPU, Dion Sebut Ganjar Effect Bakal Dongkrak Perolehan Kursi PDIP Purworejo

Lebih lanjut Yophi menyampaikan bahwa pada Pileg kali ini Partai Demokrat Purworejo menargetkan perolehan kursi naik 50 persen, yakni dari semula 6 menjadi 9 kursi. Menurutnya, target itu realistis karena telah dipertimbangkan secara matang.

“Masing-masing Dapil sudah diperhitungkan,” tandasnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres