Dapat Dana Parpol Paling Tinggi, PDI Perjuangan Jamin Tak Akan Turunkan Kritik ke Pemkot Magelang

Dapat Dana Parpol Paling Tinggi, PDI Perjuangan Jamin Tak Akan Turunkan Kritik ke Pemkot Magelang

Secara simbolis bantuan keuangan parpol diserahkan dari Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Budi Prayitno, Senin, 15 Mei 2023.-FOTO : WIWID ARIF/MAGELANG EKSPRES-

“Walaupun dekat dengan masa kampanye, tapi komitmen kami dana ini tetap akan dipergunakan untuk pendidikan politik. Tidak untuk yang lain,” tandasnya.

Selain PDI Perjuangan, beberapa parpol yang turut menerima banpol antara lain, DPD PKS Rp79 juta, DPC Partai Demokrat Rp77,9 juta dan DPC PKB sebesar Rp67 juta.

Kemudian, DPD Partai Golkar Rp49,5 juta, DPC Gerindra Rp42,7 juta, DPC Partai Hanura Rp33,8 Juta, DPD Partai Perindo sebesar Rp20,6 juta.

"Perhitungan atas besaran bantuan yang akan diterima masing-masing parpol telah sesuai dengan ketentuan, yaitu Perwal Nomor 15 Tahun 2020. Jumlah keseluruhan Rp568.199.000," papar Agus Satiyo Hariyadi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Magelang.

Sementara itu, Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz mengatakan, banpol tersebut dapat digunakan untuk keinginan parpol.

Dia juga berharap ke depan 8 parpol yang menerima bantuan keuangan bisa mengalokasikan dengan sebaik-baiknya. Hal itu dimaksudkan agar iklim politik di Kota Magelang semakin kondusif. (wid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres