389 Poktan di Temanggung Dapat Bantuan 815 Ton Pupuk

389 Poktan di Temanggung Dapat Bantuan 815 Ton Pupuk

Penyerahan Bantuan Pupuk Tembakau secara Simbolis oleh Bupati Temanggung-FOTO : HUNI WEJANG-MAGELANGEKSPRES

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPP) memberikan bantuan pupuk untuk tembakau pada 398 kelompok tani di lereng Sumbing, Sindoro, dan Prau.

Kepala Bidang Holtikultura, Sumarno mengungkapkan, bantuan pupuk pertembakauan di salurkan dalam bentuk pupuk Fertilla dan ZA dengan total keseluruhan sebanyak 815 ton.

"Fertilla 636.800 kg, dan pupuk ZA sebanyak 179.100 kg," ujarnya.

BACA JUGA:Asosiasi Petani Tembakau Tolak RUU Kesehatan

Dalam kegiatan penyerahan bantuan pupuk secara simbolis di Balai Wonokerso, Kecamatan Tembarak, Sumarno menjelaskan, terdapat 92 kelompok tani dari 4 kecamatan yang akan menerima bantuan.

"Hari ini di Wonokerso, Tembarak ini ada empat kecamatan yang akan menerima, yaitu di Kecamatan Selopampang, Tembarak, Tlogomulyo, dan Temanggung sebanyak 92 kelompok tani," jelasnya.

BACA JUGA:WADUH! Ponpes Darul Muttaqien Temanggung Ludes Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Capai Rp2,5 M

Penyerahan bantuan pupuk tersebut di serahkan secara simbolis oleh Bupati Temanggung, HM Al Khadziq pada 4 perwakilan kelompok tani yaitu Kelompok Tani Jadi Mulyo, Kelompok Tani Makmur II, Kelompok Tani Mekarsari, dan Kelompok Tani Gemah Ripah II.

Dalam sambutannya, Khadziq menyampaikan, untuk dapat menyukseskan sektor pertanian, dibutuhkan adanya sinergitas dan keharmonisan antara petani dan pemerintah.

BACA JUGA:Pondok Pesantren Darul Mutaqien Temanggung Kebakaran, Sebuah Masjid dan Ruang Belajar Dilahap Api

“Usaha pertanian tidak bisa hanya diserahkan kepada petani, pemerintah juga ikut cawe-cawe. Karena pengkajian, pemajuan, teknologi pertanian, budidaya yang lebih efisien dan lain sebagainya termasuk penelitian dan pengembangan itu adanya di pemerintah,” tuturnya. (mg3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres