Kunjungi Wonosobo, Pangdam IV: Jangan Rusak Citra TNI

Kunjungi Wonosobo, Pangdam IV: Jangan Rusak Citra TNI

MAYJEN. Rombongan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Foto Bersama Forkopimda Wonosobo. -mukarom mohammad/wonosobo ekspres-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI, Widi Prasetijono hadir dalam kunjungan kerja ke Kodim 0707 Kabupaten Wonosobo.

Dalam kesempatan itu, rombongan dapat sambutan hangat dari Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat serta Dandim, Letkol Inf Rahmat, Rabu (24/5/2023).

Pangdam IV mengimbau kepada jajaran TNI-Polri yang hadir, situasi coblosan cukup riskan. Tahun politik harus dihadapi dengan profesional dan bersikap netral. Tidak berpihak ke partai politik apapun.

"Saat ini sudah memasuki tahun politik, untuk itu para prajurit harus bersikap netral, tidak boleh pinjamkan fasilitas dinas untuk kepentingan partai politik apapun," kata Widi Prasetijono.

BACA JUGA:Dapat Porsi Rp400 Juta, Satpol PP Wonosobo Siap Berantas Distributor Rokok Ilegal

Ia mewanti-wanti terhadap setiap prajurit agar bisa mengayomi masyarakat. Baginya sikap humanis menjadi penting untuk diterapkan dalam menjalankan tugasnya. Bukan eranya bersikap arogansi.

"Bangun interaksi yang baik dengan masyarakat, jangan arogansi agar tidak merusak citra TNI," tambahnya.

Widi mengajak supaya solidaritas TNI-Polri bisa terus ditingkatkan. Lebih-lebih dalam hadapi momentum pemilu. Kehadirannya dibutuhkan sebagai pengawal serta penengah. Saling bersinergi untuk berkiprah.

Kepada personel Kodim 0707 Wonosobo dan Persit KCK Dim 0707 selokal, Pangdam IV Diponegoro tersebut berpesan untuk hindari segala bentuk pelanggaran dalam bertugas. Berdinas sesuai dengan ketentuan yang ada.

Kunjungan tersebut, ia dikawal 30 personil Polisi Militer Kodam (Pomdam) Semarang. Tujuan sebanarnya adalah ke Batalyon Infantri (Yonif) 406 Purbalingga, kemudian sekaligus mampir kunjungan kerja di Kodim 0707 Kabupaten Wonosobo. (mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres