Wasana Warsa: Siswa Kelas 9 SMP Negeri 3 Magelang Bersolek Layaknya Putri dan Pangeran

Wasana Warsa: Siswa Kelas 9 SMP Negeri 3 Magelang Bersolek Layaknya Putri dan Pangeran

PENGHARGAAN. SMP Negeri 3 Magelang memberikan apresiasi dan beasiswa kepada 6 peserta didik kelas 9 terbaik.-Istimewa-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Peserta didik kelas 9 SMP Negeri 3 Magelang datang beriringan bersama orangtua/wali murid dalam acara prosesi Pelepasan Kelas 9 Tahun 2023.

Bersolek dan berhias layaknya putri dan pangeran, peserta didik kelas 9 mengenakan kebaya dan jas dalam prosesi Wasana Warsa Tahun 2023. Wasana Warsa digelar di Gedung Dodik Bela Negara Rindam Kota Magelang, Kamis, 8 Juni 2023.

Wasana Warsa dihadiri oleh pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang, kepala SMP Negeri 3 Magelang beserta jajaran, komite, orangtua/wali peserta didik dan peserta didik kelas 9 tahun 2023.

Prosesi Wasana Warsa SMP Negeri 3 Magelang Tahun 2023 kian meriah dengan pertunjukan paduan suara, musik band, pantomim, tari tradisional dan penampilan menarik tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan lainnya.

BACA JUGA:Duta GenRe Fasilitasi SMP Negeri 3 Magelang Pahami Pentingnya Gizi dan Bahaya Anemia

Nok Mujiati selaku yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang menyampaikan, kehidupan selepas kelulusan akan menjadi tantangan, tidak hanya pengalaman baru, namun suasana baru.

Ia juga menegaskan perlu semangat dan kewaspadaan, pasalnya kehidupan peserta didik akan menemui banyak tantangan. Peserta didik diharapkan mampu beradaptasi serta mawas diri agar terhindar dari perilaku negatif.

Selaras dengan pesan Nok Mujiati, Kepala SMP Negeri 3 Magelang, Sri Rochani, menyambut bahagia kelulusan peserta didik kelas 9.

Pasalnya momentum ini tidak hanya ditunggu oleh peserta didik, namun kebahagiaan pun turut dirasa guru dan karyawan SMP Negeri 3 Magelang.

Rochani mengajak kepada peserta didik agar terus belajar dan meraih cita-cita serta membuat bangga dan bahagia orang tua dengan prestasi tinggi.

Ketua Komite SMP Negeri 3 Magelang, Jumono menyampaikan, kelulusan bukanlah akhir dari pertemuan, pasalnya SMP Negeri 3 Magelang akan selalu mewarnai kehidupan peserta didik di masa mendatang.

BACA JUGA:SMP Negeri 3 Magelang Gelar Kemah Akhir Tahun Selama 3 Hari

Jumono berharap usai kelulusan, peserta dapat memasuki jenjang baru di sekolah yang diinginkan.

Selanjutnya, SMP Negeri 3 Magelang memberikan apresiasi dan beasiswa kepada 6 peserta didik kelas 9 terbaik, di antaranya Danis Alya Salsabila sebagai peserta terbaik 1, Indira Fatimah Dewi sebagai peserta terbaik 2, Marchella Putri Maharani sebagai peserta terbaik 2, Arava Izza Ashari sebagai peserta terbaik 3, Indy Fidela Agung sebagai peserta terbaik 4 dan Arista Widya Hayu sebagai peserta terbaik 5.

Acara bergulir dalam alunan syahdu, acara berikutnya penyerahan peserta didik secara simbolik dari kepala sekolah kepada Ketua Komite SMP Negeri 3 Magelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com