Daihatsu Astec Open 2023 Digelar Lagi di GOR Djarum Magelang Setelah 2 Tahun Vakum

Daihatsu Astec Open 2023 Digelar Lagi di GOR Djarum Magelang Setelah 2 Tahun Vakum

Legenda bulutangkis Indonesia, Alam Budi Kusuma memberi keterangan pers terkait penyelenggaraan Astec Open 2023 di GOR Djarum Magelang.-FOTO : WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Turnamen Daihatsu Astec Open 2023 memasuki babak akhir yang digelar di GOR Djarum Magelang, 19-22 Juni 2023. Event ini digelar setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19.

Sebanyak 600 pemain dari berbagai daerah dengan peserta terjauh dari Papua, bersaing di tiga kategori usia yang dipertandingkan.

Mulai dari U-11 (Usia Dini Putra & Putri), U-13 (Tunggal Anak Putra & Putri, Ganda Anak Putra & Putri), serta U-15 (Tunggal Pemula Putra & Putri, Ganda Pemula Putra & Putri).

Turnamen ini sejatinya sempat terhenti sejak tahun 2021 karena pandemi Covid-19.

BACA JUGA:279 Atlet dari 7 Negara Siap Adu Skill Superliga Junior 2023 di GOR Djarum Magelang

Terakhir kali ajang bulutangkis Daihatsu Astec Open diselenggarakan di Medan, Sumatera Utara pada tanggal 25-29 Februari 2020.

Ketika pandemi melanda, event olahraga ini pun terpaksa dihentikan sementara waktu.

Kini setelah situasi sudah dinyatakan aman, ajang pembinaan bagi para pebulutangkis muda ini kembali dilaksanakan.

BACA JUGA:Tundukkan Jaya Raya, PB Djarum Angkat 3 Piala Superliga Junior 2023

Ketua Penyelenggara, Alan Budi Kusuma, legenda bulutangkis Indonesia sekaligus peraih medali emas tunggal putra di Olimpiade Barcelona 1992, mengungkapkan, digelarnya ajang Daihatsu Astec Open tidak lepas dari tingginya animo masyarakat terhadap olahraga bulutangkis.

Menurutnya, bulutangkis merupakan salah satu olahraga terpopuler di Tanah Air.

“Kami segenap penyelenggara dari Astec, PT Astra Daihatsu Motor serta PBSI Jawa Tengah mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari seluruh peserta yang sudah berpartisipasi di Turnamen Daihatsu Astec Open 2023,” ujar Alan Budi Kusuma.

Sedikit berbeda dengan penyelenggaraan Daihatsu Astec Open sebelum masa pandemi yang digelar sebanyak delapan seri di delapan kota di Indonesia.

Sedangkan untuk penyelenggaraan tahun 2023 baru diselenggarakan satu seri saja yakni di Magelang, Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres