MTs Darul Quran Wahid Hasyim Yogyakarta Sabet Medali Emas di Internasional Invention for Young Moslem Scientis

MTs Darul Quran Wahid Hasyim Yogyakarta Sabet Medali Emas di Internasional Invention for Young Moslem Scientis

MTs Darul Quran Wahid Hasyim Jogkakarta--

Tidak hanya itu, ia juga meminta agar para siswa-sisinya memiliki akhlak yang baik sehingga mampu menjadi teladan bagi masyarakat.

MTs Darul Qur'an Wahid Hasyim sendiri merupakan lembaga pendidikan Islam modern berbasis pesantren dibawah naungan Yayasan Wahid Hasyim Yogyakarta. Pesantren modern di Jogja ini diasuh oleh K.H. Jalal Suyuti, S.H & Ny Hj Nelly Umi Halimah.

BACA JUGA:Melihat Kemeriahan Gelar Karya Siswa SMA Negeri 5 Magelang

Didirikanya Darul Qu'ran sebagai rumah Al-Qur’an tidak hanya bertujuan untuk pembelajaran bagi santri yang ingin menghafal, mendalami, memaknai dan menerapkan Al-Qur`an dalam kehidupan sehari-hari, tetapi juga bagi orang-orang yang belum lancar membaca Al-Qur`an dapat mengikuti program belajar baca (tahsin).

MTs Darul Quran Wahid Hasyim adalah lembaga pendidikan islam modern yang menerapkan transformasi keilmuan dan menanamkan nilai-nilai religius untuk mewujudkan generasi pemimpin yang berkarakter dengan membiasakan para siswa mengamalkan pilar-pilar Wahid Hasyim yang terdiri dari pembiasaan akhlaqul karimah, tahfidzul qur'an, kitab kuning dan pembiasaan bahasa asing. (ras/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres