MTs Darul Quran Wahid Hasyim Yogyakarta Sabet Medali Emas di Internasional Invention for Young Moslem Scientis

MTs Darul Quran Wahid Hasyim Yogyakarta Sabet Medali Emas di Internasional Invention for Young Moslem Scientis

MTs Darul Quran Wahid Hasyim Jogkakarta--

JOGJAKARTA, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID -  Sebanyak dua tim unggulan dari MTs Darul Quran Wahid Hasyim Yogyakarta berhasil menyabet penghargaan bergensi di ajang Internasional Invention for Young Moslem Scientist (IICYMS) yang diselenggarakan oleh IYSA tanggal 23-26 Mei 2023 di Sunan Gunung Djati Bandung.

Kedua tim tersebut sukses mengantongi medali emas pada bidang Education dan Environmental Science.

Raihan ini tentu menambah daftar panjang prestasi milik MTs Darul Quran Wahid Hasyim Yogyakarta yang sebelumnya pernah menggembol medali perunggu pada gelaran World International Science Project Olympiade.

Salah satu santri MTs Darul Quran Wahid Hasyim Yogyakarta yang berlenggang di ajang IICYMS, Nova Alice menyampaikan rasa syukurnya atas raihan prestasi yang membanggakan itu.

BACA JUGA:Kegiatan Jeda Semester SMPN 5 Kota Magelang Wujudkan Profil Pelajar Pancasila

Dirinya tidak menyangka mampu mengantarkan tim dari Yogyakarta meraih medali emas bahkan mendapatkan special award dari Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung melawan 227 tim dari 16 negara di dunia.

“Alhamdulillah kami bisa meraih  medali emas, tentunya prestasi ini tidak hanya sebagai apresiasi namun evaluasi agar kami terus memberikan yang terbaik pada kompetisi selanjutnya,” terangnya kepada wartawan, Kamis 29 Juni 2023.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Wahid Hasyim Yogyakarta, KH Jalal Suyuthi menyebut bahwa torehan prestasi baru itu merupakan bukti bahwa MTs Darul Quran Wahid Hasyim Yogyakarta memiliki program pembinaan terbaik.

“Pembinaan ini yang membentuk anak menjadi pribadi yang kreatif, inovatif, adatif dan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat. Sekali lagi, selamat untuk MTs Darul Quran Quran Wahid Hasyim Yogyakarta,” tandasnya.

Ia menambahkan, kesukesan ini turut didukung oleh para pembimbing melalui program intensif pengembangan bahasa asing yang diberikan oleh MTs Darul Quran Wahid Hasyim  kepada siswa-siswinya.

BACA JUGA:Wasana Warsa: Siswa Kelas 9 SMP Negeri 3 Magelang Bersolek Layaknya Putri dan Pangeran

Di bawah kepemimpinannya itu pula, KH Jalal Suyuthi berkomitmen untuk terus mendorong para muridnya bereksistensi dengan cara yang baik.

“Salah satunya dengan mengasah kemampuan dan kualitas diri melalui kompetisi yang digelar baik ditingkat nasional maupun internasional,” katanya.

BACA JUGA:MTs 2 Magelang Hadirkan “Gatotkaca” Cegah Aksi Bullying

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres