Pujiono Kembali Nahkodai PD Muhammadiyah Purworejo

Pujiono Kembali Nahkodai PD Muhammadiyah Purworejo

PEMILIHAN KETUA. Pemilihan Ketua PDM dan PDA berlangsung dalam Musyda Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Kabupaten Purworejo periode Muktamar ke-48 di kompleks SD Muhammadiyah Kutoarjo, -Eko Sutopo-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID Drs H Pujiono kembali dipercaya menjabat Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Purworejo untuk periode tahun 2022-2027.

Sementara Jabatan Ketua Pimpinan Daerah `Aisyiyah (PDA) dipercayakan kepada Nur Ngazizah SSi MPd, menggantikan ketua periode sebelumnya, Frin Ermayanti SSos MSi.

Keduanya terpilih melalui mekanisme pemungutan suara secara langsung pada Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Kabupaten Purworejo periode Muktamar ke-48 yang berlangsung di kompleks SD Muhammadiyah Kutoarjo, Minggu (25/6)

musyda diikuti lebih kurang 500 orang yang terdiri atas 327 peserta dari unsur pimpinan majelis dan lembaga PDM dan PDA, pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah`Aisyiyah (PCM/A) dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah `Aisyiyah (PRM/A), organisasi otonom (Ortom), panitia, pendukung acara utama, serta Kepala Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) se-Kabupaten Purworejo. Kegiatan juga dihadiri undangan dari unsur Forkopimda Purworejo, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), PCNU Purworejo, dan Forkopimcam Kutoarjo.

Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Musyda, Eko Nurrahmad MPd, menyebut Musyda,secara umum Musyda dengan tema “Memajukan Purworejo Mencerahkan Semesta” berlangsung kondusif. Pada pemilihan Ketua PDA, dari 82 pemilih, terpilih 21 calon tetap dengàn ketentuan satu pemilih memilih tujuh nama untuk ditetapkan sebagai formatur.

BACA JUGA: LPPL Irama FM Rayakan HUT ke-54, Ini Prestasi yang Berhasil Ditorehkan

Setelah ditetapkan tujuh formatur serta berdasarkan hasil rapat formatur, Nur Ngazizah yang mendapatkan 73 suara ditetapkan sebagai Ketua Umum PDA. Adapun Sri Wuntat Mawarti SSos, yang terpaut satu suara darinya, ditunjuk sebagai Sekretaris Umum.

“Bu Nur Ngazizah sebelumnya menjabat sebagai Ketua Majelis Tabligh PDA Purworejo,” sebutnya.

Selanjutnya pada pemilihan Ketua PDM, lanjut Eko, tercatat ada 238 pemilih yang memilih 37 calon tetap menjadi 13 formatur.

“Semula ada 39 calon tetap, namun dua orang mengundurkan diri,” lanjutnya.

Setelah melalui rapat tim formatur, akhirnya diputuskan bahwa Pujiono yang mendapat suara 192 menjadi Ketua PDM untuk kali kedua. Adapun Agus Amin Fadillah SE MM yang meraih 202 suara menjadi Sekretaris PDM.

“Pada periode sebelumnya Amin Fadillah menjabat sebagai bendahara PDM. Dengan penetapan tersebut berikutnya akan disusun pengurus PDM dan PDA lainnya,” jelasnya.

BACA JUGA:Satgas PMK Purworejo Temukan Hewan Kurban Cacing Hati, Ini Bahayanya Jika Dikonsumsi

Lebih lanjut disampaikan bahwa Musyda dirangkai dengan beberapa event, dimulai dengan evaluasi program, merumuskan program dan memilih pimpinan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres