Akibat Kelebihan Muatan, Truk Kecelakaan Hingga Terbalik di Wonosobo

Akibat Kelebihan Muatan, Truk Kecelakaan Hingga Terbalik di Wonosobo

Kondisi truk terguling sejauh 10 meter di jalur utama Desa Larangan ke Desa Lamuk Tanjunganom Kecamatan Kaliwiro Kabupaten Wonosobo,-ISTIMEWA-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Diduga akibat kelebihan muatan, truk mengalami kecelakaan hingga terbalik di jalan utama Desa Lamuk Tanjunganom, Kecamatan Kaliwiro, Kabupaten Wonosobo, Selasa 4 Juli 2023 malam.

Akibat kelebihan muatan itu, membuat truk berjalan mundur di tanjakan. Pengendara truk pun tidak melakukan manuver hingga truk itu terbalik sejauh 10 meter.

Pelaksana Tugas (Plt) BPBD Kabupaten Wonosobo, Bambang Triyono mengatakan kecelakaan tunggal yang dialami pengendara truk bernopol AD 1794 AU turut mengakibatkan kemacetan total sejak pukul 18.45 WIB.

"Kondisi truk korban terbalik karena diduga tidak kuat di tanjakan, kendaraan mundur lebih dari 10 meter. Situasi lalulintas terpantau macet total," ungkap Bambang Triyono.

BACA JUGA:Banyak Terjadi Kecelakaan di Turunan Kertek Wonosobo, Ternyata Ini Penyebabnya

Peristiwa kecelakaan itu, membuat sang sopir terkapar dan tidak sadarkan diri.

Sopir juga mengalami luka ringan di sekujur tubuh serta pergeseran pada sendi kaki.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan ini tapi sopor mengalami luka ringan dan sudah dilarikan ke Puskesmas Kaliworo," ujarnya.

BACA JUGA:2 Sektor Terhambat, TMMD Sengkuyung Siap Digelar Kembali

Dikatakan, penyebab peristiwa tersebut diduga karena truk membawa beban kelebihan muatan.

Selain itu, berdasarkan analisa awal, truk dalam kondisi kurang baik dan jarang mendapatkan perawatan berkala.

"Kalau faktor jalan saya kira tidak karena banyak kendaraan bisa melewati jalanan tanjakan di TKP. Kemungkinan karena kelebihan muatan atau ada masalah pada sparepart kendaraannya," terangnya.

BACA JUGA:Berkat Liburan Sekolah, Kunjungan Wisata di Wonosobo Tercatat Meningkat

Pihaknya bersama tim tengah mengevakuasi lokasi kejadian dan lakukan pembersihan kayu yang berhamburan dari bak truk korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres