KONI Bentuk Mental Juang ‘Character Building’ Atlet Porprov Jateng di Kodim Magelang

KONI Bentuk Mental Juang ‘Character Building’ Atlet Porprov Jateng di Kodim Magelang

LATIHAN. Sejumlah atlet mengikuti pembinaan Character Building untuk memantapkan mental juang para atlet, Sabtu, 8 Juli 2023 lalu di Gedung Prajurit.-Istimewa-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Perisapkan Pekan Olahraga Provinsi( Porprov) Jateng, Atlet Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Magelang mengasah kemampuan di Kodim 0705/Magelang.

Pengasahan para pejuang berbagai macam cabang olahraga melibatkan Kodim 0705/ Magelang dengan pembinaan Character Building untuk memantapkan mental juang para atlet, Sabtu, 8 Juli 2023 lalu di Gedung Prajurit.

Character Building dilaksanakan di Kodim Magelang sebagai tempat kawah Candradimuka dalam membina mental juang dan jiwa kebersamaan kepada ratusan atlet dari berbagai cabang olahraga (Cabor). Mereka mendapatkan materi dari berbagai narasumber yang dihadirkan KONI Kota Magelang.

BACA JUGA:485 Peserta se-Eks Karesidenan Kedu Ikuti Kejuaraan Karate Kapolres Open Cup II 2023

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan character building dipimpin langsung oleh Dandim 0705/ Magelang Letkol Inf Jarot Susanto di lapangan Makodim dilanjutkan dengan rangkaian materi oleh para pemateri baik dari TNI maupun dari tim Psikologi.

Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Kota Magelang Kholid Abidin mengatakan kegiatan Character Building yang dilakukan hari ini oleh para tim instruktur dari Kodim Magelang sangat penting. Karena para atlet lebih siap dalam menghadapi sebuah perlombaan dalam pertandingan nantinya akan lebih siap baik mental dan karakternya.

"Character building ini akan mental dan semangat kebersamaan serta meningkatkan mental juang anak-anak (atlet) agar tidak gentar pada lawan siapapun yang akan dihadapi," terang Kholid Abidin.

Lebih lanjut Kholid Abidin menyebutkan, untuk memberikan materi character building, pihaknya mendatangkan psikolog dari universitas di Magelang. Selain itu pihak KONI Kota Magelang juga menggandeng tim dari Kodim 0705/ Magelang dalam membakar semangat juang dengan berbagai macam materi baik kemampuan wawasan kebangsaan, penanaman karakter, dan berbagai macam permainan sebagai bentuk mewujudkan kebersamaan, kekompakan di setiap atlet agar bermental baja serta menumbuhkan spirit yang bermental petarung," tegasnya.

BACA JUGA:Luar Biasa! Akses Air Minum Kota Magelang Capai Angka Sempurna

Ketua KONI Kota Magelang Ali Sobri Sungkar menyampaikan terima kasih kepada seluruh pendukung dalam kegiatan character building terlebih dari TNI, Manager tim cabang olahraga, maupun para peserta atlet kontingen Kota Magelang.

"Dalam pelaksanaan character building dapat dilaksanakan dengan keadaan aman dan sukses, sehingga akan tercipta nilai-nilai kebersamaan, kekompakan dalam menggapai prestasi di setiap cabang olahraga untuk mengharumkan nama Kota Magelang," terang Ali Sobri.

"Kami bangga dengan kalian saat orang lain memutuskan untuk berhenti kalian masih tegar untuk terus berjuang, saat orang lain memutuskan untuk menyerah kalian masih berada di medan pertempuran," imbuhnya.

BACA JUGA:Kabar Gembira! User iPhone di Magelang Sudah Bisa Install Aplikasi KTP Digital

Ali berharap itu juga menyentuh hati kalian untuk membakar semangat para atlet, jadilah atlet yang bermental baja untuk sebagai pemenang dalam memberikan yang terbaik," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres