Sudah Saling Kenal, Pelaku Mutilasi di Jogja Rupanya Warga Magelang

Sudah Saling Kenal, Pelaku Mutilasi di Jogja Rupanya Warga Magelang

Dirkrimum Polda DIY, Kombes Pol FX Endriadi saat memberikan keterangan pengungkapan kasus mutilasi di Turi, Sleman, di Mapolda DIY, Minggu 16 Juli 2023.--

SLEMAN, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Pelaku mutilasi terhadap mahasiswa berinisial R di salah satu tempat kos di Sleman, Jogjakarta, akhirnya terungkap. Polisi mengungkap bahwa pelaku pembunuhan tersebut berjumlah dua orang.

Identitas kedua pelaku tersebut masing-masing berinisial RD dan W. RD merupakan warga Bogor, Jawa Barat, sedangkan W merupakan warga Kajoran, Kabupaten Magelang.

"Pelaku ditangkap di Bogor, Jawa Barat, kemarin malam, Sabtu 15 Juli 2023 ditangkap di kediaman RD. RD bekerja sebagai penjual roti, sementara W bekerja di tempat makan di Jogja," kata Dirreskrimum Polda DIY Kombes FX Endriadi, Minggu 16 Juli 2023.

Terkait dengan penangkapan pelaku mutilasi ini pun sudah tersebar luas di media sosial.

Salah satunya di Twitter. Tangkapan layar pesan WhatsApp itu tersebar yang mengidentifikasi para pelaku berikut tempat tinggalnya.

Identitas tersangka yang pertama adalah W (29) warga Kajoran, Kabupaten Magelang.

Kombes FX Endriadi menambahkan, antara korban dan kedua tersangka sebenarnya sudah saling kenal.

Namun, polisi masih mendalami sejauh mana hubungan antara korban dan tersangka.

Termasuk soal motif pelaku melakukan mutiliasi terhadap korban, lanjut dia, polisi masih melakukan penyelidikan mendalam.

"Masih kami dalami, karena kan baru ditangkap kemarin malam," tuturnya.

BACA JUGA:Korban Mutilasi di Sleman, Ternyata Adalah Mahasiswa PTS di Jogjakarta

Berdasarkan informasi, tempat kejadian peristiwa (TKP) pembunuhan dilakukan kedua tersangka di sebuah tempat kos di daerah Triharjo, Sleman.

"Sampai saat ini pelaku sudah ada di Ditreskrimum kemudian akan dilakukan pemeriksaan intensif terkait dengan motif dan kemudian perbuatan-perbuatan yang mereka lakukan," imbuh Kombes FX Endriadi.

Kombes Pol FX Endriadi, menjelaskan pada Sabtu15 Juli 2023, polisi menyisir beberapa lokasi, diantaranya TKP penemuan potongan tubuh pertama di Kelor, Bangunkerto, Turi dan di sungai Krasak, Gimberan, Merdikorejo, Tempel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: