Sempat Vakum, Kepengurusan HMI Magelang Bertekad Memajukan Daerah Berbasis Kearifan Lokal

Sempat Vakum, Kepengurusan HMI Magelang Bertekad Memajukan Daerah Berbasis Kearifan Lokal

Mantan Ketua HMI Magelang Adi Daya Perdana memberikan motivasi kepada para pengurus HMI Magelang yang baru usai dilantik di Pendopo Pengabdian, Sabtu 22 Juli 2023.-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Magelang akhirnya dilantik setelah sebelumnya terjadi vakum kepengurusan.

Organisasi mahasiswa Islam di Kabupaten dan Kota Magelang itu kini resmi memiliki pemimpin baru yakni Evin Nasrulloh sebagai ketua dan Buyung sebagai sekretaris.

Mereka akan mengemban tugas hingga 2024 mendatang.

Prosesi pelantikan digelar di Pendopo Pengabdian Rumah Jabatan Walikota Magelang, Sabtu 22 Juli 2023.

Hadir pada kesempatan itu Wakil Walikota Magelang KH M Mansur sejumlah pejabat daerah Pemkot dan Pemkab Magelang, hingga anggota DPRD.

BACA JUGA:HMI Klaim Independen Meski Kadernya Anies Baswedan Jadi Capres Tahun 2024

Menurut M Mansyur, HMU adalah organisasi yang digawangi anak-anak muda dengan cita-cita untuk terus maju sebagai agen perubahan, berkembang, dan bekerja bersama untuk menyongsong hari esuk yang lebih baik.

“Kiprah HMI sangat ditunggu pemerintah dan masyarakat, dengan hasil karya-karya besarnya,” kata M Mansyur.

Selain para pejabat turut dihadiri pula Korps Alumni HMI Kota dan Kabupaten Magelang, Aktivis dan pengurus gerakan mahasiswa di Magelang diantaranya dari PMII, GMNI, IMM, dan BEM sejumlah perguruan tinggi di Magelang.

BACA JUGA:Hadapi Pemilu 2024, HAK Gelar Sekolah Kebhinekaan Mempererat Persaudaraan Lintas Agama

Mansyur berpesan aktivis HMI juga aktivis mahasiswa lainnya untuk terus belajar dan mempunyai karakter yang baik atau berakhlakul karimah. Dengan demikian, mudah bagi para pemuda ini meneruskan kepemimpinan di masa yang akan datang.

Sementara itu, Ketua Badan Koordinasi (Badko) HMI Jawa Tengah-Yogyakarta, Nurkalis mengatakan kiprah HMI telah nyata untuk kemajuan bangsa dan negara.

Bahkan, kader-kader HMI menyebar di berbagai bidang untuk mengabdi pada negeri.

“Kader HMI Magelang harus berkiprah untuk kemaslahatan umat," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres