Bupati Temanggung Janjikan Bonus bagi Atlet Peraih Medali Porprov di Pati, Segini Jumlahnya

Bupati Temanggung Janjikan Bonus bagi Atlet Peraih Medali Porprov di Pati, Segini Jumlahnya

BERAKSI. Atlet karate beraksi saat sebelum pemberangkatan ke Porprov Pati Raya di halaman kantor Bupati Temanggung, Jumat, 28 Juli 2023.-Setyo wuwuh/temanggung ekspres-MAGELANG EKSPRES

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Temanggung menyiapkan bonus bagi atlet yang berpresatasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Tidak main-main puluhan juta bisa dikantongi oleh atlet yang bisa menyumbangkan medali di ajang olahraga empat tahunan ini.

"Kami sudah berkoordinasi dengan DPRD, setiap atlet yang menyumbangkan mendali akan mendapatkan bonus," kata Bupati Temanggung M Al Khadziq saat pelepasan atlet Porprov di halaman Kantor Bupati setempat, Jumat, 28 Juli 2023.

Khadziq menyebutkan, atlet yang berhasil meraih medali emas akan diberi penghargaan berupa uang tunai sebanyak Rp30 juta, sedangkan yang berhasil meraih medali perak bonus yang akan didapatkan yakni sebanyak Rp20 juta dan medali perunggu akan diberi penghargaan Rp10 juta.

BACA JUGA:Wabup Temanggung: Produk UMKM Lokal Harus Bisa Bersaing dengan Luar Daerah

Penghargaan ini katanya tidak hanya kepada atlet perorangan saja, melainkan juga akan diberikan kepada atlet beregu. Peraih medali emas akan diberi penghargaan sebanyak Rp60 juta, medali perak Rp40 juta dan perunggu Rp20 juta.

Selain kepada atlet, bonus juga akan diberikan kepada pelatih yang atletnya meraih medali emas bonus Rp10 juta, medali perak Rp6 juta dan perunggu Rp4 juta.

Bupati berharap, atlet merupakan ujung tombak dari perjuangan masyarakat Temanggung dalam dunia olahraga, atlet bisa berjuang dan membawa kabar baik dengan segudang prestasi di tingkat provinsi.

"Harapan kami bisa membawa prestasi terbaik masuk ke 20 besar, syukur-syukur 15 besar dengan target 23 medali emas dari berbagai cabang olah raga," harapnya.

Ketua DPRD Temanggung Yunianto mengatakan, penghormatan terhadap atlet berprestasi ada beberapa kelompok dan perorangan, keputusan ini  sudah menjadi kesepakatan antara legislatif dan eksekutif dengan tujuan agar atlet Temanggung bisa semakin berprestasi.

BACA JUGA:Retribusi Rusunawa Belum Belum Masuk PAD Temanggung

Namun demikian lanjut Yunianto, lepas dari bonus dan penghargaan kepada atlet berprestasi, semua atlet harus menunjukkan prestasi terbaiknya demi Temanggung.

Terkait dengan anggaran untuk pelaksanaan Porprov sendiri kata Yunianto, untuk pelaksanaan Porprov ini kurang lebih sudah disiapkan Rp1,3 miliar.

Sedangkan untuk anggaran penghormatan kepada atlet berprestasi sendiri berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Temanggung.

"Sudah menjadi pembahasan, akan melakukan perubahan anggaran. Sudah ada elaborasi dan hitung-hitungannya sehingga tidak bermasalah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres