Wabup Temanggung: Produk UMKM Lokal Harus Bisa Bersaing dengan Luar Daerah

Wabup Temanggung: Produk UMKM Lokal Harus Bisa Bersaing dengan Luar Daerah

PAPARAN. Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo saat memberikan paparan dalam Sosialisasi Ketentuan di Bidang Cukai dan Pengenalan Strategi Ekspor Eceran untuk UMKM, di Jambu Klutuk Resort Parakan, Rabu, 26 Juli 2023.-Setyo wuwuh/temanggung ekspres-MAGELANG EKSPRES

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo meminta pelaku UMKM harus terus berinovasi serta berkreasi.

Sehingga produk-produk UMKM bisa semakin bersaing dengan produk dari luar daerah.

“Kita harus lebih banyak berinovasi, dan harus lebih banyak berkreativitas, semakin kreatif produk akan semakin menarik minat pembeli," pinta Wabup, saat kegiatan Sosialisasi Ketentuan di Bidang Cukai dan Pengenalan Strategi Ekspor Eceran Untuk UMKM bertempat di Jambu Klutuk Resort Parakan, Rabu 26 Juli 2023.

Wabup menyampaikan, Temanggung seringkali dianggap sebagai daerah perlintasan saja. Padahal menurutnya, daerah perlintasan memiliki potensi besar, sebab berbagai orang dengan berbagai kepentingan pasti singgah di Temanggung.

BACA JUGA:Retribusi Rusunawa Belum Belum Masuk PAD Temanggung

“Kalau kita bisa baca peluang ini, kesempatan kita untuk mengiklankan, untuk menawarkan potensi yang ada di Kabupaten Temanggung lebih pesat daripada mereka yang jadi destinasi wisata. Kenapa, karena daerah perlintasan itu orang dengan segala kepentingan lewat di Kabupaten Temanggung, tandas Wabup.

Kepala Bidang Perdagangan Dinkopdag, Ponco Marbagyo menjelaskan kegiatan dilaksanakan dalam rangka memenuhi permintaan, serta kebutuhan pelaku UMKM dan dilatarbelakangi keinginan pelaku usaha untuk “Naik Kelas”.

“Maka tujuan kami hanya satu, bapak dan ibu sekalian di sini akan kami ubah mindsetnya bahwa ekspor itu mudah," katanya. (set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres