KONI Wonosobo Janji Berikan Bonus Uang Tunai Jutaan bagi Atlet Berprestasi di Ajang Porprov 2023

KONI Wonosobo Janji Berikan Bonus Uang Tunai Jutaan bagi Atlet Berprestasi di Ajang Porprov 2023

Atlet kontingen Wonosobo menggelar latihan menjelang perhelatan Porprov 2023 di Pati Raya, 5-11 Agustus 2023 mendatang.-DOKUMEN KONI/ISTIMEWA-

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Wonosobo memberikan janji para atlet ajang Porprov Jateng XVI di Pati Raya yang meraih medali akan mendapat bonus uang tunai.

Nominal yang dijanjikan mencapai puluhan juta.

Ketua KONI Wonosobo, Khozin membeberkan, besaran hadiahnya disesuaikan dengan spesifikasi medali yang diraih oleh atlet di berbagai cabang olahraga (cabor).

Disebutkan, atlet yang berhasil mendapatkan medali emas dihadiahi sebesar Rp 50 juta, medali perak sebesar Rp 30 juta, dan terakhir medali perunggu sebesar Rp 20 juta.

BACA JUGA:TMMD II Wonosobo Capai 80 Persen, Arus Dua Sektor Siap Lancar

"Bonus ini kita berikan bagi atlet yang bisa mendapatkan medali di Porprov Jateng tahun ini sebagai penyemangat bagi anak-anak," tutur Ketua KONI, Khozin Selasa 1 Agustus 2023.

Namun demikian, Khozin tak memberikan informasi tersebut kepada atletnya. Menurut Khozin, agar 110 pemain yang akan bertanding mewakili Wonosobo itu tidak berorientasi terhadap jumlah hadiahnya agar tidak menggangu konsentrasi atlet.

"Belum saya kasih tahu mereka biar tidak menggangu konsentrasinya. Selain itu, nanti kalau mereka tahu dan sudah kadung berharap lebih, tapi ternyata tidak juara nantinya mereka kecewa," jelasnya.

Dirinya mengatakan, jumlah bonus yang akan diberikan tersebut dinilai tak seberapa besar ketimbang daerah lainnya. Namun menurut Khozin, upaya apresiasi tersebut setidaknya dapat mendorong motivasi bagi olahragawan Wonosobo untuk terus maju.

BACA JUGA:Bus Rombongan Banjarnegara Mengalami Kecelakaan Tunggal di Jalur Rawan Kertek Wonosobo

Bagi Khozin, iming-iming hadiahnya itu akan menjadi suatu kejutan kepada siapapun atlet yang berhasil mendapatkan medali.

"Nanti untuk kejutan saja, jangan kasih tahu sekarang biar fokus bertanding dulu," katanya. (Mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres