Jangan Lewatkan! Jadwal Kirab Pemilu di Kota Magelang Mulai 5 Agustus

Jangan Lewatkan! Jadwal Kirab Pemilu di Kota Magelang Mulai 5 Agustus

Sekretariat KPU Kota Magelang, Jalan Diponegoro, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang-LARASATI PUTRI-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Jadwal Kirab Pemilu di Kota Magelang sedianya akan dilaksanakan pada Sabtu, 5 Agustus hingga 11 Agustus 2023 mendatang.

Kirab ini merupakan aksi berkelanjutan menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti.

Komisioner KPU Kota Magelang, Bambang Sarwo mengatakan, kirab nasional ini dimulai sejak 14 Februari 2023 lalu serentak di delapan lokasi berbeda.

"Alasan kenapa ditempatkan di daerah karena pemilu ini tidak hanya di tingkat pusat, justru dilaksanakan di daerah," kata Bambang Rabu, 2 Agustus 2023.

BACA JUGA:Kirab Pemilu, Sarana KPU Dongkrak Partisipasi Pemilih di Kabupaten Magelang

Pada hari pertama kirab pemilu, diagendakan penerimaan estafet dari KPU Kabupaten Magelang di TKL Ecopark Kota Magelang.

"Selanjutnya kita geser ke Pendopo Pengabdian untuk upacara dimulainya kirab," katanya.

Pada hari kedua, atau Minggu 6 Agustus 2023, tim kirab akan mendatangi lokasi Car Free Day (CFD) di kompleks Rindam IV/Diponegoro.

"Di sana kami akan menggelar sosialisasi langsung kepada masyarakat dengan berbagai cara. Kita akan sampaikan informasi seputar Pemilu 2024," ujarnya.

BACA JUGA:Perguruan Silat di Kota Magelang Deklarasi Damai Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Sedangkan pada hari ketiga, kirab dilanjutkan ke SMK Negeri 3 Magelang. KPU Kota Magelang, kata Bambang, akan mengajak para pemuda untuk menyuarakan hak pilih mereka di tempat pemungutan suara (TPS).

Selanjutnya, pada hari keempat, atau pada Selasa 8 Agustus 2023 agenda pencanangan bendera merah putih. Khusus di acara ini, kirab bakal diikuti partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024.

BACA JUGA:46 Pemuda Lintas Agama Ikuti Sekolah Kebhinekaan, Jelang Pemilu 2024

Selain itu juga akan ada konvoi mobil hias dari masing-masing parpol keliling Kota Magelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres