Porprov 2023: Deni Karya Persembahkan Emas Pertama untuk Temanggung

 Porprov 2023: Deni Karya Persembahkan Emas Pertama untuk Temanggung

EMAS. Atlet Tarung Derajat Temanggung dan dari daerah lainnya saat menerima medali di ajang Porprov 2023.-foto: dok Koni Temanggung -MAGELANG EKSPRES

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - TEMANGGUNG akhirnya berhasil meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) 2023 di Pati Raya. Dengan perolehan ini, maka TEMANGGUNG saat ini berada di 20 besar.

Medali emas pertama kali untuk Kabupaten Temanggung ini disumbangkan oleh atlet Tarung Derajat Deni Karya Nugroho.

Emas ini merupakan medali emas ketiga kalinya bagi Deni dalam keikutsertaan di Porprov Jateng.

BACA JUGA:BERITA TERBARU! Medali Porprov Jateng 2023 Kabupaten Temanggung Posisi 24 Klasemen Sementara

Bertanding di final cabor Tarung Derajat melawan atlet Kota Salatiga di Aula SMA 2 Pati, Sabtu, 5 Agustus 2023, Deni nampak terlihat percaya diri, sejak ronde awal terus mendominasi pertandingan.

Hasilnya Deni dinyatakan menang angka dan berhak memperoleh medali emas untuk yang pertama bagi kontingen Temanggung di ajang Porprov Jateng XVI. Emas ini adalah kali ketiga di ajang sama setelah sebelumnya diperoleh di Porprov tahun 2014, 2018 dan 2023.

Seusai pertandingan, Ia mengaku sangat bahagia bisa kembali menyumbangkan emas bagi Kabupaten Temanggung.

“Saya sangat berterima kasih kepada warga Kabupaten Temanggung, dan juga Koni Temanggung, serta keluarganya yang telah berdoa dan memberi dukungan,” ujarnya.

Ditemui saat pemberian medali, Ketua Umum Koni Temanggung ,Tomy Eko Kartika, mengaku sangat senang dan bangga atas raihan yang diperoleh Deni Karya Nugroho di Porprov Pati Raya.

BACA JUGA:Tak Terima Videonya Diunggah, Warga Temanggung Ini Tega Sabet Korban dengan Pedang

“Harapannya emas pertama ini bisa memicu atlet-atlet lain yang masih bertanding secara maksimal dan bisa menyumbangkan medali,” harapnya.

Di tempat yang sama Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo, juga sangat mengapresiasi atas hasil yang diperoleh Deni, semoga bisa menjadi contoh bagi atlet-atlet yang lain.

“Meski jadwal pertandingan dimajukan namun Deni tetap siap dan tetap semangat dan hasilnya emas. Ini sangat luar biasa dan siap kapanpun dan di manapun, ini memang benar benar handal,” tungkasnya.

Wabup juga berpesan agar atlet-atlet tidak terbebani, bertanding penuh percaya diri dan terus bersemangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres