Tim Sepakbola Kota Magelang Menang di Hati Masyarakat, Tumbangkan Kendal dengan Skor 2-0 di Porprov 2023

Tim Sepakbola Kota Magelang Menang di Hati Masyarakat, Tumbangkan Kendal dengan Skor 2-0 di Porprov 2023

Skuad Macan Tidar Muda berpamitan dengan Ketua Askot PSSI Kota Magelang, Joko Budiyono usai berlatih tanding sebelum ajang Porprov 2023 di Stadion Moch Soebroto--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Tim Sepakbola Kota Magelang sukses menumbangkan Tim Sepakbola Kabupaten Kendal dengan skor telak 2-0, di Lapangan Bandengan, Jepara, Senin, 7 Agustus 2023.

Berkat kemenangan itu, Tim Sepakbola Kota Magelang sukses mengemas 4 poin sejajar dengan Tim Kabupaten Cilacap. Sayangnya, mereka harus menerima kenyataan gagal lolos di fase penyisihan Grup B Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI/2023.

Anak asuh Edy Prayitno ini menjalani laga yang cukup berat selama ajang Porprov. Di laga perdana, Tim Sepakbola Kota Magelang kalah atas Tim Sepakbola Kudus, dengan skor 0-2.

Lalu di laga kedua, ketika menghadapi Tim Kabupaten Cilacap, Laskar Macan Tidar Muda ini mampu menahan imbang 0-0.

Sayangnya, di laga pamungkas, Tim Kabupaten Cilacap berhasil mengalahkan Tim Sepakbola Kudus. Padahal, di dua laga sebelumnya, Kudus tampil begitu superior dengan melumat Kendal 3-0 dan Kota Magelang dengan skor 0-2.

Kudus yang sudah dipastikan lolos ke babak semifinal diduga menjadi pemicu menurunnya intensitas permainan mereka ketika di laga terakhir melawan Cilacap.

BACA JUGA: Porprov 2023: Deni Karya Persembahkan Emas Pertama untuk Temanggung

Padahal di laga perdana, Tim Sepakbola Cilacap berhasil dikalahkan Tim Sepakbola Kendal dengan skor 2-3.

Dengan hasil tersebut maka Kudus dipastikan lolos karena mengoleksi 6 poin. Disusul runner up Grup B Tim Sepakbola Kabupaten Cilacap.

Sedangkan Kota Magelang harus menelan kenyataan pahit, meski di laga pamungkas mereka tampil mengesankan dengan mencetak dua gol atas Tim Sepakbola Kendal.

Jika merujuk pada aturan FIFA pada Piala Dunia 2022 lalu, maka tim dengan poin sama akan diambil selisih golnya. Di sini, baik tim Kota Magelang dan tim Cilacap sama-sama mengantongi 0 selisih gol.

BACA JUGA:UPDATE! Klasemen Kabupaten Purworejo Naik 3 Tingkat di Porprov Jateng 2023

Masih mengacu pada aturan FIFA, jika hal itu terjadi maka penghitungan tim menggunakan sistem jumlah produktivitas gol.

Di sinilah letak kekalahan Skuad Macan Tidar Muda karena kalah produktivitas gol dari Tim Sepakbola Cilacap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres